GrabGerak untuk Bantu Penyandang Disabilitas

GrabGerak untuk Bantu Penyandang Disabilitas


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Berdasarkan data Program Perlindungan dan Layanan Sosial (PPLS) pada tahun 2012, terdapat sekitar 3,8 juta penyandang disabilitas di Indonesia. Dalam menjalani kegiatan sehari-hari mereka banyak mengalami kendala karena infastruktur yang belum mendukung.

Dilatarbelakangi hal tersebut Grab Indonesia lakukan kerjasama dengan merek deodoran Rexona untuk meluncurkan GrabGerak. GrabGerak adalah fitur yang dihadirkan untuk mendukung penyandang disabilitas sehingga bisa bergerak dan mendapatkan akses dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Melalui kampanye ‘Movement for Movement’ ini bertujuan untuk mendukung mobilitas penyandang disabilitas Grab akan mengutamakan aspek keamanan dan kenyamanan untuk layanan terbarunya. Selain itu Grab menyediakan 118 armada GrabCar dengan stiker khusus GrabGerak di Jabodetabek selama dalam tahap uji coba dengan pengemudi yang telah mendapatkan sertifikasi.

“Para pengemudi telah melalui pelatihan khusus seputar kesetaraan dan layanan bagi penyandang disabilitas, serta pengetahuan mengenai keamanan mendasar yang dilakukan oleh Audisi. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan mereka dalam melayani penyandang disabilitas dengan bantuan khusus,” jelas Mediko Azwar, Marketing Director of Grab Indonesia saat Konferensi Pers di Kawasan Kuningan, Jakarta.

Pada kesempatan yang sama Ira Noviarti, VP Personal Care Unilever Indonesia menjelaskan bahwa Rexona dan Google mengembangkan sebuah aplikasi asisten mobilitas suara bagi penyandang disabilitas yaitu Gerak. Melalui aplikasi mobile ini, hanya cukup dengan berbicara atau chatting, penyandang disabilitas dapat menemukan tempat-tempat ramah disabilitas terdekat dan dapat di antar ke tempat tersebut dengan memesan kendaraan GrabGerak khusus.

“Melalui kampanya ini kami juga ingin mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dan berkontribusi lebih banyak dengan berbagi informasi mengenai tempat-tempat ramah disabilitas melalui aplikasi Gerak,” jelasnya.

Selain itu, Grab juga bermitra dengan Kitabisa.com untuk menggalang donasi bagi Difa Bike, layanan transportasi khusus disabilitas di Yogyakarta. Pengguna layanan Grab dapat berpartisipasi untuk mewujudkan 10 buah sepeda motor 3 roda Difa Bike dengan cara berdonasi. Melakukan posting terkait dengan semangat gerakan Movement for Movement dan GrabGerak sebanyak-banyaknya dengan tag akun Instagram @grabid serta menggunakan tagar #GrabGerak. Grab akan mendonasikan sejumlah dana untuk sejumlah postingyang terkumpul selama periode penggalangan dana.

Pengguna Grab juga bisa menukarkan poin GrabRewards menjadi donasi mulai 250 poin dengan mengunjungi katalog GrabRewards pada aplikasi Grab 250 poin setara dengan donasi sebesar Rp5.000. (sd)
Labels: CSR

Thanks for reading GrabGerak untuk Bantu Penyandang Disabilitas. Please share...!

Back To Top