Ingin Pecahkan Rekor, Autichem Racing Usung Mesin Baru

Peluncuran tim balap Autochem Racing, di area pameran otomotif Pasar Jongkok (Parjo), di Jakarta, Sabtu 7 April 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Autochem Industry sebagai distributor Prestone dan Master di Indonesia telah membentuk sebuah tim balap bernama "Autochem Racing" yang akan mengikuti ajang balap di Indonesia, khususnya drag race. Komposisi tim balap yang dikomandoi oleh mekanik andal Taqwa SS ini terdiri dari pembalap Fitra Eri, Rama SB, dan Robert Paul.

Khusus untuk Robert Paul, pembalap ini merupakan pemegang rekor drag race di Indonesia dengan catatan waktu 9,278 detik untuk lintasan 402 meter di sirkuit Sentul, dan 6,318 detik di lintasan 201 meter saat Otomotif Night Race seri 3 di Kelapa Gading, Jakarta, tahun 2005 lalu. Di tahun 2018 ini, tim Autochem Racing berencana memecahkan rekor mereka sendiri yang telah 13 tahun belum berhasil dipecahkan.

"Banyak tim yang sudah mencoba memecahkan rekor tersebut, namun sampai sekarang belum ada yang berhasil. Di tahun 2018 ini, kami akan berupaya memecahkan rekor tersebut," kata Taqwa SS saat acara perkenalan tim balap Autochem Racing, di area pameran Pasar Jongkok (Parjo), di Jakarta, Sabtu (7/4/2018).

Untuk memecahkan rekor tersebut, Autochem Racing telah meracik Holden Torana dengan spesifikasi baru menggunakan mesin V8 supercharged yang mampu menghasilkan tenaga lebih dari 1.500 hp di 7.000 rpm. Taqwa mengatakan dengan spesifikasi ini, Autochem Racing memasang target waktu Holden Torana ini di kisaran 8 detik untuk lintasan 402 meter.

"Ini merupakan sebuah target yan cukup menantang. Setelah 13 tahun rekor tak terpecahkan, tentu persiapan matang dalam meracik Holden Torana dengan spesifikas baru membutuhkan keseriusan dan fokus 100 persen untuk mewujudkannya," tutur Taqwa. (sd)
Labels: Otomotif

Thanks for reading Ingin Pecahkan Rekor, Autichem Racing Usung Mesin Baru. Please share...!

Back To Top