Kangaroo Springbed Memperluas Jalur Distribusi

Kangaroo Springbed menyabet penghargaan Anugerah Brand Indonesia 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Produsen Kangaroo Springbed, merek kasur asal Riau, membangun pabrik di Jambi untuk memenuhi permintaan konsumen yang kian melonjak.

"Pabrik di Jambi bertujuan untuk memenuhi permintaan para retailer secara maksimal, agar yang mereka butuhkan bisa langsung kita penuhi dengan cepat,” ujar Riko Barita Paulus Simanjuntak, Chief Marketing Officer Kangaroo Springbed, Rabu (4/4/2018).

Manajemen perusahaan juga memperluas jalur penjualan produknya di toko dalam jaringan (daring). Berdasarkan data yang diperoleh Riko, sekitar 30% konsumen berbelanja furnitur lewat toko daring. Sisanya masih memilih berbelanja lewat toko fisik. Karena itu, Kangaroo sedang bekerja sama dengan e-commerce Shopee sebagai platform penjualan online Kangaroo di internet. Selain itu, Kangaroo juga aktif di media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Adapun, merek kasur pegas yang dibesut oleh pengusaha Darius Cia sejak tahun 1998 itu diganjar penghargaan Anugerah Brand Indonesia 2018 yang diberikan oleh perusahaan riset Tras N Co Research. “Keberhasilan ini menjadikan kami lebih tertantang untuk terus mempertahankan pencapaian, dan terus melakukan inovasi-inovasi baru,” jelas Riko.

Perkembangan Kangaroo sejak diluncurkan 20 tahun silam pun terus melaju pesat. Salah satunya, sejak dua tahun terakhir Kangaroo asal Sumatera ini telah ‘melompat’ ke Pulau Jawa untuk mengembangkan gerai ritel modern demi menembus pasar di Jabodetabek. “Menguasai pasar di Pulau Jawa itu bukan hal mudah. Karena itu, kami merambah Transmart, Carrefour, Giant, dan Hypermart. Bahkan kemarin kita ke Banjarmasin untuk mengembangkan pasar di sana,” ungkap Riko.

Kawasan timur Indonesia pun tak lepas dari pantauan Kangaroo. Karena itu di 2018 ini Kangarooo juga akan merambah bagian timur Indonesia. “Kami paham saat ini pangsa pasar di Indonesia masih cukup luas. Maka dari itu kami akan mencari peritel baru, dan ingin merambah wilayah timur karena di sana luas, dan perekonomiannya juga bagus,” terang Riko. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Kangaroo Springbed Memperluas Jalur Distribusi. Please share...!

Back To Top