Komunitas Bukalapak Gelar Ranger Camp Nusantara 2018

Komunitas Bukalapak gelar Ranger Camp Nusantara 2018


DEPOK (IndonesiaTerkini.com)- Komunitas Bukalapak menggelar Ranger Camp Nusantara 2018 di Depok yang dihadiri oleh sebanyak 126 ranger Komunitas Bukalapak dari seluruh Indonesia. Ranger merupakan individu perwakilan Komunitas Bukalapak di berbagai daerah yang berperan dalam pembinaan dan mengoordinir kegiatan komunitas. Ranger Camp ini berlangsung selama dua hari. Selain bertujuan untuk memperkuat hubungan ranger komunitas se-Indonesia, kegiatan ini juga merupakan sarana yang disediakan Bukalapak untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitas ranger dalam kepemimpinan dan berwirausaha.

Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak mengungkapkan “Ranger komunitas memiliki peranan penting dalam kemajuan komunitas-komunitas Bukalapak, merekalah kunci dari perkembangan dan pertumbuhan Komunitas Bukalapak. Saat ini Komunitas Bukalapak tersebar di lebih dari 86 kota di Indonesia. Untuk itu, Komunitas Bukalapak harus solid untuk tumbuh bersama. Ranger dari setiap komunitas se-Indonesia pun harus memiliki visi dan misi yang sama dalam mengembangkan para anggota yang tergabung di komunitasnya maupun secara aktif membina anggota yang baru dan akan bergabung”.

Muhammad Fikri menambahkan bahwa dengan jumlah pelapak yang telah mencapai 3 juta, maka para pelapak yang sudah bergabung dalam komunitas Bukalapak harus terus dibina dan bagi yang belum bergabung dapat memiliki ketertarikan untuk bergabung di Komunitas Bukalapak. Ranger memainkan peranan penting dalam hal ini. Oleh karena itu, Ranger Camp ini merupakan wujud apresiasi Bukalapak kepada para ranger atas kontribusi positifnya terhadap kemajuan Komunitas Bukalapak.

Kesuksesan Komunitas Bukalapak mendapat sambutan hangat dari TIKI, yang merupakan mitra bisnis Bukalapak. Dengan semangat yang sama, TIKI Indonesia turut mendukung terselenggaranya kegiatan Ranger Camp Nusantara 2018. Dalam kesempatan ini pula, TIKI memperkenalkan salah satu terobosan barunya, yaitu Jemput Online (Jempol) yang dapat diakses melalui aplikasi TIKI di smartphone.

Inovasi Jempol ini merupakan salah satu bukti komitmen TIKI untuk selalu berusaha memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam menggunakan layanannya. “Jempol memberikan kemudahan bagi pelanggan karena kurir TIKI akan datang untuk menjemput paket kiriman sehingga hemat waktu dan lebih fleksibel. Selain layanan Jempol, TIKI juga memiliki layanan Drive Thru 24 jam dan Cash on Delivery yang cocok dengan kebutuhan pebisnis online. TIKI berharap dapat terus bekerjasama menjadi partner layanan pengiriman barang bagi para pelapak dan pembeli di Bukalapak," ungkap Tomy Sofhian, Managing Director TIKI.

TIKI merupakan salah satu mitra yang turut mendukung tumbuh kembangnya local leader dari masing-masing daerah dalam mengembangkan komunitas. Dengan jaringan operasional di 65 kota besar dan lebih dari 3000 gerai di seluruh Indonesia, TIKI memiliki andil besar dalam kemajuan usaha pelapak dan terlebih lagi pelapak yang tergabung di Komunitas Bukalapak.

“Kami harap kegiatan Ranger Camp Nusantara 2018 ini dapat memperkuat ranger se-Indonesia dan mengembangkan kapasitas diri serta kualitas kepemimpinan para ranger, disamping memperluas pengetahuan mengenai dunia wirausaha dari berbagai sudut pandang. Semoga ke depannya acara ini menjadi perhelatan rutin yang dapat dilakukan setiap tahun," tutup Fikri. (sd)


Labels: CSR

Thanks for reading Komunitas Bukalapak Gelar Ranger Camp Nusantara 2018. Please share...!

Back To Top