Lazada Rayakan HUT di Festival Penjual Online Nasional

Lazada rayakan HUT di Festival Penjual Online Nasional


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Lazada resmi meluncurkan Festival Penjual Online Nasional pertamanya. Festival ini menandai awal kampanye ulang tahun Lazada dengan berbagai penawaran menarik dari para mitra UMKM-nya.

Dihadiri ribuan UMKM online dan offline, Festival Penjual Online Nasional menjadi acara pendidikan tentang e-commerce berskala nasional pertama bersama dengan Alibaba Business School dan Taobao University, serta didukung oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI). Ini menjadi upaya strategis Lazada untuk membantu UMKM dan pelaku bisnis di Indonesia untuk meningkatkan kemampuan dalam mengembangkan usaha online-nya.

Acara ini menghadirkan kombinasi dari berbagai praktisi dan ahli kelas dunia untuk berbagi pengetahuan dalam delapan sesi edukasi interaktif. UMKM digital menjadi topik utama dengan pembahasan dari aspek manajemen bisnis online guna mengembangkan keunggulan kompetitif mereka. “Selain menjadi platform e-commerce, Lazada berkomitmen untuk terus memberikan nilai tambah bagi pelaku UMKM dan wirausahawan. Acara ini diharapkan dapat berbagi praktik terbaik dalam mengelola bisnis online,” ujar Florian Holm, Co-CEO, Lazada Indonesia.

Turut hadir pembicara di acara ini Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Koperasi & UKM. “Kami menghargai inisiatif Lazada untuk meningkatkan daya saing UMKM. Ajang edukatif seperti ini diharapkan dapat menghasilkan UMKM dan wirausahawan yang berdaya saing tinggi dan menjangkau pasar internasional,” ungkapnya. Dirinya juga mengajak UMKM untuk tidak ragu mencoba menjalankan bisnisnya secara online.

Menurut Sekretaris Direktorat Jenderal Aplikasi dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Mariam Fatima Barata, kolaborasi strategis pemerintah dan Lazada berguna menggenjot angka pelaku usaha UMKM digital bermutu. Target 8 juta UMKM Go Digital 2020 ingin diwujudkan seiiring dengan perkembangan ekonomi digital di Indonesia. "Semakin banyak UMKM yang berperan aktif dalam ekonomi digital ini, mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan mewujudkan pertumbuhan perkonomian merata di Indonesia,” tambahnya.

Acara Festival Penjual Online Nasional juga didukung oleh Bank BRI, KoinWorks, Taralite, Go-Send, Bina Artha, dan Investree. Sebelumnya, Lazada melalui Alibaba Business School dan Taobao University juga menyelenggarakan Alibaba Global Course di Jakarta dan dihadiri oleh 1.000 pelaku UMKM (Desember 2017). Program pelatihan tersebut menghadirkan kesempatan bisnis bagi para peserta, sekaligus sebagai ajang untuk belajar langsung cara meningkatkan kapasitas pengelolaan e-commerce. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Lazada Rayakan HUT di Festival Penjual Online Nasional. Please share...!

Back To Top