LG Semakin Serius Kembangkan Layanan Digital

LG meraih penghargaan Contact Center Service Excellence Awards 2018 dari Carre-Center for Customer Satisfaction and Loyalty


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT LG Electronics Indonesia (LG) berhasil meraih penghargaan Contact Center Service Excellence Awards 2018 dari Carre-Center for Customer Satisfaction and Loyalty. Penghargaan diberikan atas layanan pengguna yang disediakan oleh perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) ini.

"Kebanggaan atas penghargaan ini tak saja karena menjadi simbol dari kualitas layanan LG, namun juga menjadi buah dari upaya kami yang terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik bagi pengguna produk LG dan seluruh masyarakat," ujar Head of Service Operation Team LG, Any Setyowati, di Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Any menyatakan, seriusnya perusahaan dalam membangun layanan pengguna berbasis digital, menjadi kunci utama prestasi yang diraih. Tak hanya mengandalkan keluasan cakupan area layanan purna jual yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, LG terus berupaya mengembangkan layanan kontak pengguna dengan mengikuti perkembangan dunia digital. "Perkembangan dunia digital menuntut perkembangan dalam dunia layanan pengguna. Kemudahan dan kecepatan akses kontak layanan menjadi kunci dalam memenangkan loyalitas pengguna," jelasnya.

Menurut Any, hal inilah yang membuat LG membangun berbagai layanan penunjang. Bagi publik yang ingin mendapatkan layanan ini tak hanya melalui hubungan telepon, namun juga melalui email, sms maupun melalui pemanfaatan aplikasi whatsapp. "Bahkan, tersedia pula layanan Live Chat yang membuat publik dapat berinteraksi langsung mengenai berbagai hal," tambahnya.

Any menambahkan, pihaknya juga membekali para agen yang langsung menangani permintaan layanan yang masuk dengan pembaruan pengetahuan terkait produk dan layanan lainnya. Melalui hal ini, agen dapat lebih cepat memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi pengguna. "Bila memang diantaranya terdapat kebutuhan layanan khusus, barulah dilanjutkan kepada supervisor di atasnya. Dengan demikian pengguna tak perlu lama menunggu untuk mendapatkan solusi," ujar Any.

Berbagai layanan yang tercipta berbasis pengembangan sektor digital ini, menurut Any, menjadi aspek penting untuk mendukung perusahaan dalam meningkatkan loyalitas pengguna dan memenangkan hati calon pengguna. Pasalnya, semakin kritisnya konsumen membuat tak cukup lagi hanya mengandalkan inovasi produk.

"Bukan lagi melulu produk, aspek layanan pun harus terus berinovasi. Konsumen bakal mudah berpaling pada pabrikan yang dapat memberikan pelayanan lebih baik. Melalui penghargaan ini LG membuktikan komitmen kami dalam membangun layanan ini," pungkasnya. (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for reading LG Semakin Serius Kembangkan Layanan Digital. Please share...!

Back To Top