Matahari Putra Prima Bukukan Penjualan Rp 2,9 Triliun

Suasana pembelian di Hypermart. ( Foto: Istimewa )


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) yang antara lain mengelola Hypermart mengumumkan kinerja keuangan kuartal pertama 2018 yang mencerminkan perkembangan positif dari transformasi usaha yang dilakukannya. Namun, pada saat yang sama MPPA masih merasakan kondisi pasar yang lemah.

MPPA membukukan penjualan bersih Rp 2,9 triliun selama kuartal pertama 2018, lebih rendah dibanding tahun lalu. Namun, dari segi biaya telah mencapai progres yang baik sebagai hasil dari langkah-langkah efisiensi yang dicanangkan pada 2017.

Strategi harga yang diluncurkan pada 2017 mulai membawa hasil positif. Hal itu tercermin dari peningkatan volume transaksi sebesar 3,9 persen pada kuartal pertama 2018 dibandingkan tahun lalu. Kondisi ini merupakan sinyal positif, sehingga pengelolaan bisnis MPPA akan tetap fokus kepada konsumen.

MPPA tetap optismistis meraih peningkatan penjualan, khususnya selama periode Lebaran 2018. Selain itu, beberapa agenda penting pada semester II 2018, seperti pilkada, Piala Dunia, dan Asian Games, akan menjadi faktor penting yang mendorong peningkatan kebutuhan masyarakat. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Matahari Putra Prima Bukukan Penjualan Rp 2,9 Triliun. Please share...!

Back To Top