Peningkatan Produksi Xpander, Mitsubishi Tambah 600 Karyawan Baru

400 unit Mitsubishi Xpander siap diekspor ke Filipina melalui IPC Car Terminal di kawasan Cilincing, Jakarta Utara. ( Foto: istimewa )

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Untuk memenuhi permintaan pasar domestik yang terus meningkat, Mitsubishi berencana meningkatkan kapasitas produksi Xpander dari 8.000 unit menjadi 10.000 unit per bulan. Peningkatan tersebut juga dilakukan untuk kebutuhan ekspansi ke pasar ekspor.

Mitsubishi Xpander saat ini diproduksi di pabrik manufaktur baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di kawasan industri GIIC Deltamas, Bekasi. MMKI merupakan pabrik yang didirikan bersama oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan PT Krama Yudha sebagai mitra di Indonesia dengan nilai investasi sebesar Rp 7,5 triliun, atau sekitar 65 miliar Yen.

Chief Executive Mitsubishi Motors, Osamu Masuko menyampaikan, untuk mendukung peningkatan produksi tersebut, MMKI juga bakal menambah hingga 600 karyawan baru. Sebelumnya, pabrik MMKI telah menyerap 3.000 tenaga kerja lokal dan melibatkan sekitar 212 supplier lokal tier-1 dan 369 tier-2.

"Karena produksinya akan ditingkatkan, kami juga berencana untuk menambah lagi 600 jumlah karyawan sebagai tambahan 3.000 karyawan yang sudah ada saat ini. Untuk investasinya juga akan ditambahkan sampai 1 miliar yen," kata Osamu Masuko, di acara Mitsubishi Xpander Export Ceremony, di IPC Car Terminal, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Dari total produksi 10.000 unit per bulan tersebut, Osamu mengatakan 70 persennya akan dialokasikan untuk memenuhi pasar dalam negeri, sementara sisanya untuk diekspor ke berbagai negara di kawasan Asean hingga Timur Tengah.

Untuk kegiatan ekspor Xpander, sebanyak 400 unit telah diekspor ke Filipina. Hingga akhir 2018, Mitsubishi menargetkan bisa mengekspor sebanyak 30.000 unit Xpander. (ym)
Labels: Otomotif

Thanks for reading Peningkatan Produksi Xpander, Mitsubishi Tambah 600 Karyawan Baru. Please share...!

Back To Top