Vaseline Healing Project untuk Pengungsi Erupsi Sinabung

Vaseline Healing Project untuk Pengungsi Erupsi Sinabung


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Vaseline menyebarluaskan edukasi tentang kesehatan kulit serta membantu memperbaiki kondisi kulit para pengungsi erupsi Gunung Sinabung dalam acara yang dikemas “Vaseline Healing Project” di Balai Desa Batukarang.

Brand Manager Vaseline, Mahnessa Siregar menjelaskan, melalui acara ini, pihaknya  berusaha mengajak masyarakat untuk lebih peduli kepada kesehatan kulit. “Bagi penduduk yang tinggal di daerah bencana, gangguan kulit sering diderita. Hal ini akan memengaruhi produktivitas dan kualitas hidup mereka,” ungkapnya.

Program Vaseline Healing Project sebagai upaya untuk membantu memberikan perawatan dermatologis pada mereka. Program ini juga menjadi komitmen Unilever Sustainable Living Plan, bekerja sama dengan mitra global Direct Relief yang bertujuan meningkatkan kesehatan dan kehidupan orang-orang yang terdampak kemiskinan dan situasi darurat.

Vaseline dan Direct Relief secara kontinyu menyelenggarakan program ini dengan menyediakan Vaseline Repairing Jelly dan obat-obatan lainnya kepada mereka yang terkena krisis dan bencana di seluruh belahan dunia. Program ini terdiri dari tiga pilar utama, yaitu menyumbangkan lebih dari 1 juta produk Vaseline Repairing Jelly, memberikan pelatihan mengenai kesehatan kulit, dan melaksanakan misi untuk memperbaiki kondisi kulit masyarakat.

Di Indonesia, program ini secara perdana digelar di Kabupaten Bangkalan, Madura pada Januari 2018. Untuk yang kedua di Desa Batukarang karena memiliki jumlah kepadatan penduduk tertinggi yang terkena dampak cukup berat dari bencana erupsi Gunung Sinabung. “Vaseline Healing Project” di Desa Batukarang diselenggarakan bekerja sama dengan HeartIndo.

“Hari ini, kami mengerahkan tim medis yang terdiri dari 13 orang dokter spesialis dan dokter umum untuk memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai kesehatan kulit kepada 200 orang masyarakat setempat. Kami juga membagikan Vaseline Repairing Jelly, sembako, dan paket obat-obatan,” ujar Apsari Diana Kusumastuti, Pendiri HeartIndo & Ketua Tim Panitia Vaseline Healing Project 2018.

Harapannya program Vaseline Healing Project dapat membantu masyarakat Desa Batukarang untuk menikmati hidup yang lebih berkualitas dengan kulit yang sehat. “Tak kalah pentingnya, semoga program ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengonsultasikan kondisi kulit mereka kepada para ahli,’’ ujarnya menutup pembicaraan. (ym)
Labels: CSR

Thanks for reading Vaseline Healing Project untuk Pengungsi Erupsi Sinabung. Please share...!

Back To Top