Astragraphia Kenalkan Layanan Berbasis Cloud

Perkuat Solusi B2B, Astragraphia Document Solution Perkenalkan ARTIC Sebagai Solusi Cost Management berbasis Cloud Pertama di Indonesia 


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Astragraphia Document Solution menghadirkan layanan solusi Accounting Report Information on Cloud (ARTIC), yang merupakan layanan perangkat lunak berbasis cloud untuk mempermudah pelanggan mendapatkan laporan penggunaan dimana saja, kapan saja melalui smartphone, tablet, notebook dan lainnya.

Dengan diluncurkannya solusi ini Astragraphia Document Solution mengajak para pelanggan korporat untuk melakukan Cost Management dan mencapai efisiensi performa bisnisnya dengan mengadopsi teknologi Cloud dan Mobility.

Sejauh ini, Astragraphia menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang menyediakan layanan Cost Management berbasiskan cloud untuk segmen B2B. Pelanggan yang menggunakan solusi ini hanya membutuhkan koneksi internet untuk dapat menggunakan ARTIC dan data setiap pelanggan akan disimpan secara private dan secure dalam cloud.

“Layanan bisnis mesin multifungsi Fuji Xerox saat ini masih menjadi market leader di Indonesia. Agar bisa lebih memanfaatkan keandalan hingga performa bisnis pelanggan, Astragraphia Document Solution meluncurkan solusi ARTIC, yang bisa memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk melakukan cross checking pemakaian pada mesin Fuji Xerox dimana saja dan kapan saja. Hal ini juga merupakan komitmen Astragraphia Document Solution untuk mengajak pelanggan melakukan transformasi digital dengan mengadopsi teknologi cloud,” kata Chief of Business Planning & Marketing PT Astra Graphia Tbk King Iriawan Sutanto, di Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Menurut dia, ARTIC diluncurkan Astragraphia Document Solution mengingat market share mesin multifungsi Fuji Xerox di Indonesia telah mencapai 46% berdasarkan data IDC 2017 full year (fy), sehingga dengan adanya ARTIC pelanggan bisa mendapatkan hasil cetak berkualitas dari Fuji Xerox tanpa perlu khawatir dengan biaya yang dikeluarkan karena jumlah pemakaian dapat dimonitor kapan saja oleh solusi ARTIC.

Solusi ARTIC ini dijual terpisah dari mesin Fuji Xerox dan bisa digunakan oleh pelanggan setelah berlangganan ARTIC.

Astragraphia mengawali bisnis sebagai penyedia layanan peralatan perkantoran. Cikal bakal Astragraphia berawal dari Divisi Xerox di PT Astra International pada tahun 1971, dan kemudian dilakukan pemisahan pada tahun 1975 menjadi badan hukum sendiri bernama PT Astra Graphia Tbk. terdaftar sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha perdagangan dan penyedia layanan peralatan perkantoran.

Selanjutnya, pada tanggal 22 April 1976 Astragraphia ditunjuk sebagai distributor eksklusif oleh Fuji Xerox Co. Ltd. Jepang untuk memasarkan dan memberikan layanan purna jual produk Fuji Xerox di seluruh Indonesia. (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Astragraphia Kenalkan Layanan Berbasis Cloud. Please share...!

Back To Top