Bulog Divre Jatim Jamin Pasokan Pangan Selama Ramadan dan Lebaran

Kepala Bulog Divre Jatim, Muhammad Hasyim, didampingi Satgas Pangan Jatim saat Pelepasan Gerakan Stabilisasi Harga Pangan (GSHP) menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1439H di kantor Bulog Subdivre Surabaya Utara di Buduran Sidoarjo, Selasa (15/5/2018)


SIDOARJO (IndonesiaTerkini.com)- Bulog Divre Jatim menjamin kebutuhan pokok di Jatim selama Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tidak akan mengalami gejolak harga serta memastikan pasokan yang cukup.

Kepala Bulog Divre Jatim, Muhammad Hasyim, mengatakan, saat ini stok komoditas pangan yang dikuasai Bulog Divre Jatim sangat mencukupi.

"Bahkan stok yang tersedia cukup untuk 10 bulan kedepan," kata Hasyim, saat Pelepasan Gerakan Stabilisasi Harga Pangan (GSHP) menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri di kantor Bulog Subdivre Surabaya Utara, di Buduran Sidoarjo, Selasa (15/5/2018).

Hasyim menjelaskan, stok beras Bulog Divre Jatim saat ini sebanyak 227.462 ton, terigu sebanyak 104.520 kg, minyak goreng sebanyak 768.058 liter dan gula pasir sebanyak 25.762 ton. "Untuk memenuhi kebutuhan pokok tersebut, Bulog Divre Jatim bekerja sama dengan para pedagang lapak, dan distributor," tambahnya.

Menurut Hasyim, pihaknya upaya yang disiapkan sejak beberapa bulan lalu itu bisa menjamin stok dan harga bahan pangan, sehingga membuat masyarakat tenang selama menjalankan puasa dan merayakan Idul Fitri. "Kalaupun ada kekurangan stok Bulog Divre Jatim siapa melayani, termasuk komoditas lainnya," tutupnya. (dri)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Bulog Divre Jatim Jamin Pasokan Pangan Selama Ramadan dan Lebaran. Please share...!

Back To Top