Fit Mee Ramaikan Pasar Mi Instan di Indonesia

PT Fit Indonesia Tama yang diprakarsai oleh Bambang Reguna Bukit, Christopher Tanuwidjaja, Jeff Budiman, Mikhavita Wijaya, ikut meramaikan pasar mi instan di Indonesia dengan meluncurkan brand Fit Mee


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Fit Indonesia Tama yang diprakarsai oleh Bambang Reguna Bukit, Christopher Tanuwidjaja, Jeff Budiman, Mikhavita Wijaya, ikut meramaikan pasar mi instan di Indonesia dengan meluncurkan brand Fit Mee, sebagai produk baru mi instan lokal yang berserat tinggi dan kalori terendah. Fit Mee hadir dalam dua variasi rasa yakni, rasa mi soto dan mi goreng.

"Ide membuat Fit Mee karena kita berempat hobi olahraga dan suka makan khususnya mi instan. Namun, kita juga tidak ingin gemuk. Untuk itu kita membuat produk mi instan yang berkalori rendah dengan menggunakan bahan olahan serat Shirataki Kering, sejenis tanaman umbi-umbian dari Jepang yang kemudian diolah dan dikenal menjadi konyaku," ujar Bambang Reguna Bukit yang akrab dipanggil Bams, Sabtu (12/5/2018).

Menurut Bams, kandungan kalori yang terdapat dalam shirataki sangatlah rendah. Sehingga, sangat baik sebagai pengganti mi untuk mereka yang gemar makan mi, tapi takut mengalami kenaikan berat badan.

"Kenapa namanya kita pilih Fit Mee, karena memiliki dua arti. Fit Mee (cocok atau masuk ke saya) atau Fit Mee (sehatkan saya). Jadi, artinya sangat bagus dan cocok menurut pandangan para owner Fit Mee," tambahnya.

Bams yang juga didaulat sebagai brand ambassador Fit Mee mengemukakan, produk yang diluncurkan pihaknya sangat baik untuk diet. Terlebih, bagi mereka yang mengindari makan karbohidrat berlebihan dan dapat dikonsumsi oleh kalangan anak-anak hingga orang tua.

"Selain rendah kalori, Fit Mee juga gluten free, rendah kolesterol, rendah gula dan sangat tinggi dalam kandungan seratnya, rendah lemak, rendah karbohidrat, sehingga jauh lebih aman dan cenderung lebih sehat dari mi instan lainnya. Ini bisa menjadi solusi yang pas bagi mereka yang ingin diet tapi tidak bisa menahan lapar oleh karena aktivitas sehari-hari," tambah mantan vokalis band Samsons ini.

Sementara itu, Christopher Tanuwidjaja mengatakan, bisnis mi instan ini diharapkan akan memberikan peluang untuk menjadikan Fit Mee semakin besar dan dapat bertumbuh secara bisnis. Bersama mitra lainnya, pihaknya terlebih dulu akan concern kepada engament marketing dan melengkapi berbagai persyaratan yang ada.

"Peluang bisnis di industri makanan sangat potensial. Untuk itu sebelum kami jauh ke depan ada beberapa hal yang harus kami akan lengkapi dan sedang proses, seperti mendapatkan proses halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Untuk lisensi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sudah kami dapatkan. Penjualannya, saat ini kita bekerja sama dengan mengandeng platform online dan dengan sistem offline contact. Kedepannya, kita akan melakukan terobosan marketing lainnya sehingga dalam waktu yang relatif singkat produk ini akan dikenal dan disukai oleh masyarakat," tambah pebisnis yang menjalankan Grup Rodamas ini. (sd)

Labels: kuliner

Thanks for reading Fit Mee Ramaikan Pasar Mi Instan di Indonesia. Please share...!

Back To Top