Literasi Investasi Reksa Dana BNI AM Kepada Mahasiswa UI

BNI Asset Management (BNI AM)  bekerja sama dengan Universitas Indonesia menggelar seminar bertajuk Investasyik! untuk mengedukasi dan mensosialisasikan investasi reksa dana di kalangan mahasiswa


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- BNI Asset Management (BNI AM)  bekerja sama dengan Universitas Indonesia menggelar seminar bertajuk Investasyik! untuk mengedukasi dan mensosialisasikan investasi reksa dana di kalangan mahasiswa. Kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan endowment fund milik UI, yaitu Reksa Dana BNI-AM yakni, Makara Investasi.

Reita Farianti, Direktur Utama BNI Asset Management, mengatakan, pihaknya telah menggandeng beberapa agen penjual reksa dana online untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan investasi.

"Kami ingin investasi reksa dana menjadi semakin mudah dan murah. Hanya dengan Rp100 mereka sudah bisa berinvestasi. Tidak ada kendala lagi bagi generasi millenial untuk memulai investasi dengan alasan susah dan mahal. Semuanya sudah serba gampang, bisa dilakukan di mana saja, semua sudah bisa dilakukan secara online,” ujar Reita.

Kini BNI-AM menggandeng Invisee, yakni agen penjual reksa dana online. Untuk menambah jangkauannya, Invisee juga bekerja sama dengan T-Cash sebagai sumber dana untuk pembelian dan Go-Jek dalam penyediaan voucher bagi pengguna Go-Jek untuk pembelian reksa dana online.

Reita optimistis minat mahasiswa atau generasi millenial untuk berinvestasi di reksa dana akan meningkat di 2018 ini. “Kami berharap kaum millenials, terutama mahasiswa lebih cepat memahami investasi reksa dana dan saham, mempraktekan investasi secara online sebagai kebutuhan dan gaya hidup mereka, karena murah dimulai dari Rp100 ribu saja sudah dapat berinvestasi,” ujarnya menambahkan.

Dengan berinvestasi di reksa dana, menurutnya, generasi millenial akan memiliki tujuan jangka panjang sebagai bagian dari perencanaan keuangan melalui instrumen investasi untuk kebutuhan di usia pensiun nanti.  Selain itu, Reita juga memaparkan wawasan investasi pada instrumen-instrumen produk pasar modal terutama Makara Investasi, sebagai produk reksa dana yang dibentuk hasil kerja sama BNI-AM dengan UI untuk mengembangkan Dana Abadi UI.

Sementara itu Drs Erwin Nurdin MSi, Direktur Pengembangan Karier dan Hubungan Alumni Universitas Indonesia menyampaikan bahwa UI bersinergi dengan BNI-AM telah meluncurkan produk Reksa Dana Makara Investasi ini sejak Desember 2016. “Reksa Dana BNI-AM Makara Investasi merupakan salah satu strategi untuk mengembangkan Dana Abadi UI yang dimiliki UI. Reksa dana ini tidak hanya untuk civitas akademika UI tetapi juga untuk masyarakat umum,” kata Erwin. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Literasi Investasi Reksa Dana BNI AM Kepada Mahasiswa UI. Please share...!

Back To Top