Patra Jasa Lanjutkan Proses Transformasi Perusahaan

CorSec Patra Jasa Gatot S menerima Award 


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Anak perusahaan Pertamina, PT Patra Jasa, menyatakan komitmennya untuk tetap melanjutkan proses transformasi perusahaan yang dulu hanya fokus pada bisnis hospitality (hotels & resorts) kini telah bertransformasi dengan fokus pada bisnis property development melalui Patra Land.

“Transformasi kami terapkan ke seluruh aspek perusahaan dan menjadi sebuah gerakan revolusi mental yang menyeluruh. Saya berharap di kemudian hari gerakan revolusi mental ini dapat diterapkan secara berkelanjutan sehingga Patra Jasa dapat tumbuh dan berkembang lebih agresif sesuai visi dan misi untuk menjadi Perusahaan terdepan dalam persaingan industri Property, Hospitality dan Multi Jasa,“ kata PTH Direktur Utama PT Patra Jasa Benny Ishanda di Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Komitmen perusahaan ini berhasil mendapatkan penghargaan yakni penghargaan Bronze Winner dalam Revolusi Mental Award 2018 untuk kategori Indonesia Bersatu Terbaik yang diselenggarakan oleh BUMN Track. Terdapat 16 Kategori yang dtujukan untuk empat kelompok, yakni 5 kategori untuk perusahaan BUMN, 5 kategori untuk anak perusahaan BUMN, empat kategori untuk The Best Leader Perusahaan BUMN, dan anak perusahaan BUMN dan 2 kategori khusus.

Acara yang bertemakan Revolusi Kinerja dan Pelayanan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN ini bertujuan untuk mengukur implementasi revolusi mental dan memberikan apresiasi kepada lembaga pemerintahan, kementerian dan BUMN serta anak perusahaan BUMN dalam menjalankan revolusi mental dan dinilai langsung oleh Juri Kehormatan, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani.

Menurut Benny, Patra Jasa juga terus memperkuat manajemen, salah satunya dengan penambahan satu posisi Direktur pada tanggal 26 April 2018 lalu, yang bertanggung jawab untuk Pengembangan Bisnis (Business Development).

Patra Jasa berdiri sejak tahun 1975, merupakan salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang telah berkembang dan fokus pada bisnis pengembangan properti (Property Development). Saat ini Perseroan memiliki tiga pilar bisnis yaitu Patra Land (Property Development), Patra Hotel & Resorts (Hospitality) dan Patra Services (Multi Jasa).

Dengan luas lahan tanah lebih dari 150 hektar, kelompok usaha Patra Land memiliki dan mengelola perkantoran serta perumahan untuk disewa. Selain itu Patra Land juga mengembangkan berbagai bentuk properti untuk dijual, termasuk apartemen di Jakarta, Bekasi dan Jogjakarta, ruko di Cirebon, dan perumahan di Tangerang.

Kelompok usaha ini, memiliki tiga merek produk yaitu The Patra untuk hotel berbintang lima, Patra untuk hotel berbintang empat dan Patra Comfort untuk hotel berbintang tiga dan setara. Didukung dengan pengalaman lebih dari 40 tahun, unit usaha ini memiliki dan mengelola enam hotel diberbagai lokasi, antara lain Anyer, Bali, Bandung, Jakarta, Semarang dan Parapat serta berencana menambah jumlah hotel, dengan membangun beberapa hotel baru, termasuk di kota Cirebon, Jogjakarta, Labuan Bajo, Kepulauan Seribu, dan di provinsi Riau.

Sementara itu, Patra Services meliputi berbagai usaha jasa, diantaranya jasa penyewaan kendaraan, pengelolaan dan pemeliharan gedung, F&B, EO dan agen perjalanan dan tur. Total aset dan modal perusahaan secara konsolidasi di akhir tahun 2017 adalah sebesar Rp 3.1 triliun dan Rp 2.0 triliun, dengan pendapatan dan laba bersih pada tahun tersebut mencapai masing masing sebesar Rp 908 miliar dan Rp 116 miliar. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Patra Jasa Lanjutkan Proses Transformasi Perusahaan. Please share...!

Back To Top