Sambut Lebaran, LG Siapkan Home Appliance Inverter

Model tengah menampilkan kulkas dua pintu seri LG Linear Inverter


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Menghadapi Lebaran yang tak lama lagi, PT LG Electronics Indonesia (LG) telah menyiapkan serangkaian perangkat elektronik rumah tangga terbarunya. Disamping teknologi inverter yang membuatnya hemat listrik, keseluruhan koleksi ini dilengkapi berbagai fitur yang meningkatkan kualitas hidup penggunanya.

Head of Product Marketing Home Appliances LG, Winardi Cristian, mengatakan, koleksi inverter ini tersebar mulai dari mesin cuci, kulkas, hingga oven microwave. Selain kelengkapan fitur, LG memastikan setiap koleksinya tersedia dalam rentang pilihan kapasitas yang luas untuk memudahkan calon penggunanya dalam memilih sesuai kebutuhan.

"Bergerak lebih maju dari sekedar inverter, kami merancang berbagai fitur yang memungkinkan terciptanya waktu berkualitas bagi keluarga," ujar Winardi Cristian, di Jakarta, Jumat (25/5/2018).

Bicara tentang fokus pengembangan berbasis teknologi inverter pada koleksi besar LG ini, Winardi Cristian menyatakan, hal ini terkait dengan upaya perusahaan dalam mempromosikan gaya hidup modern yang hemat listrik. Langkah ini, menurutnya, sekaligus menjadi bentuk dukungan perusahaan terhadap kampanye hemat energi yang telah diinisiasi pemerintah.

"Dunia sedang bergerak menuju teknologi yang lebih baik dan ramah lingkungan. Sebagai pabrikan yang telah menjadi bagian dari komunitas Indonesia, menjadi kewajiban kami untuk lebih berperan aktif dalam perubahan ini dengan mempromosikan gaya hidup hemat listrik dan penyediaan perangkat elektronik inovatif sebagai pendukungnya," tandasnya.

Dari jajaran mesin cuci, LG menawarkan seri mesin cuci Smart Inverter. Masuk dalam kategori mesin cuci bukaan atas atau top load, konsumsi daya listrik perangkat ini lebih hemat hingga 36 persen dibanding produk sejenis. "Pengujian yang dilakukan lembaga riset industri global, VDE menunjukkan, mesin cuci LG Smart Inverter hanya membutuhkan daya 67 wh untuk sekali pencucian dengan beban cuci 7,5 kilogram," kata Winardi Cristian.

Hadir dalam lima pilihan kapasitas cuci mulai dari kapasitas 7 kilogram hingga 10,5 kilogram, produk ini memberikan kesempatan lebih luas bagi masyarakat dalam memilih. "Inilah paket lengkap yang tak hanya hemat listrik dan handal dalam merawat berbagai pakaian, namun juga memberi kenyamanan dengan ketahanan pakai lebih lama yang dijamin," ujarnya.

Beranjak pada bagian kulkas, LG menghadirkan kulkas dua pintu seri LG Linear Inverter. Bicara mengenai seri kulkas ini bukan melulu tentang kemampuan hemat listrik yang dimilikinya. Pengembangan produk ini khusus untuk menjawab tantangan besar penyimpanan makanan dalam kulkas yaitu penciptaan suhu stabil dan merata. "Dinamika perubahan suhu dan meratanya suhu di seluruh area dalam kulkas, yang menjadi titik penentu kemampuan dalam menjaga kesegaran makanan," jelasnya.

Lebih lanjut, Winardi Christian menyatakan, LG mengembangkan sistem pendinginan khusus bernama Linear Cooling, yang membuat kompresor bergerak dengan kecepatan menyesuaikan kebutuhan untuk menjaga fluktuasi suhu dalam kabin kulkas hanya berada pada kisaran lebih kurang 0,5 derajat Celsius. "Bila dibandingkan, kompresor cerdas ini menekan fluktuasi suhu dalam kulkas hingga 50 persen dibandingkan lemari es dengan kompresor konvensional," paparnya.

Untuk memastikan tiap sudut bagian dalam lemari es memiliki derajat suhu yang sama, fitur LG DoorCooling+ menjadi andalan. Fitur ini merupakan sistem pendinginan yang menambahkan sumber hembusan hawa dingin pada bagian dalam dari pintu lemari es. Hal ini membuatnya berbeda dengan kulkas yang biasa dijumpai sebelumnya yang memusatkan sumber embusan hawa dingin di tengah bagian dalam lemari es.

"Kolaborasi kedua fitur tersebut, memastikan lemari es LG dengan kompresor inverter linear mendobrak keterbatasan kemampuan lemari es saat ini," ujar Winardi Cristian. (sd)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Sambut Lebaran, LG Siapkan Home Appliance Inverter. Please share...!

Back To Top