Sambut Ramadhan, Kedubes AS Kenalkan Kuliner Indonesia Ala Amerika

Chris Rittgers dari US Agriculture Counselor 


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Kedutaan Besar Amerika Serikat menyambut bulan suci Ramadan dengan antusias. Mereka berecana mengadakan acara kuliner untuk mengenalkan produk-produk unggulan dari Negeri Paman Sam tersebut. Tidak ketinggalan, dalam kesempatan itu akan disajikan hidangan khas Ramadan Indonesia dengan bahan olahan segar, mulai dari buah, sayuran hingga daging.

Chris Rittgers dari US Agriculture Counselor mengatakan Ramadan di Amerika Serikat sama seperti di Indonesia. Komunitas muslim akan berkumpul bersama keluarga, teman dan orang terdekat untuk berbuka puasa bersama.

"Di Amerika, penduduk muslim memang sangat menanti datangnya bulan suci Ramadhan sama seperti yang terjadi di Indonesia dan negara-negara muslim lainnya. Namun, bagi mereka merayakan Ramadhan bukan hanya bicara tentang sajian kuliner saat berbuka puasa saja, namun yang penting bagi muslim di AS adalah berkumpul, berbagai makanan, dan menghabiskan waktu bersama keluarga," ujar Chris Ritthgers dalam jumpa pers di Kedubes AS, Jakarta, belum lama ini.

Ditambahkan Christ Rittgers, mulai banyaknya penduduk muslim di negara Amerika belakangan memang menambah warna Ramadan yang diselenggarakan tiap tahunnya. Menurutnya, penduduk dan pemerintah Amerika sangat menghormati keberagaman yang ada. Masyarakat bisa bebas dan leluasa menjalankan ajaran agamanya masing-masing tanpa takut terintimidasi.

"Dengan banyaknya penduduk muslim di Amerika sekarang membuat ramadhan kian berwarna. Dimana beberapa restoran dan cafe yang menjajakan makanan halal kini makin menjamur dan berkembang pesat di beberapa kota besar seperti di kota Chicago, Washington DC, North Virginia, Los Angeles dan masih banyak kota lainnya di Amerika. Mereka (restauran dan cafe) kini juga banyak menjual dan menghidangkan makanan halal yang bisa di konsumsi umat muslim di sana," tuturnya.

Terkait dengan kuliner khas Indonesia yang masih jarang ditemui di negara adidaya itu, Chris Rittgers percaya bahwa ke depan kuliner dan makanan khas Indonesia akan bisa menembus pasar kuliner di Amerika.

"Kuliner di Indonesia sebenarnya bisa kok menembus pasar di Amerika. Apalagi kuliner Indonesia terkenal dengan banyak menggunakan rempah-rempah ternyata banyak disukai masyarakat di sana. Namun demikian yang ada saat ini adalah kuliner khas Indonesia yang dipadukan citarasa khas orang Amerika," tambahnya. (ym)
Labels: kuliner

Thanks for reading Sambut Ramadhan, Kedubes AS Kenalkan Kuliner Indonesia Ala Amerika. Please share...!

Back To Top