Sariguna Optimis Target Penjualan Rp 1 Triliun Tercapai

Jajaran Direksi PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) usai Paparan Publik di Sidoarjo, Kamis (26/10/2017)


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- PT Sariguna Primatirta Tbk optimis target penjualan tahun ini sebanyak Rp 1 triliun akan tercapai karena ditunjang operasional tiga pabrik baru yang menyumbang 15 persen terhadap total penjualan tahun ini.

Direktur Sariguna Primatirta, Lukas Setio Wongso, mengatakan, ketiga pabrik baru itu berada di Ngoro (Mojokerto), Pandaan (Pasuruan) dan Kendari.

"Produksi ketiga pabrik baru ini menyumbang penjualan tahun ini sebanyak 15 persen. Sehingga, kami optimistis target penjualan tahun ini juga akan tercapai,” katanya saat Paparan Publik di Hotel Vasa, Surabaya, Selasa (15/5/2018).

Lukas menyatakan, tren kenaikan penjualan tahun ini sebetulnya sudah mulai tercermin pada kuartal pertama 2018 yang mengalami kenaikan 17 persen dibanding periode sama tahun lalu. "Pada kuartal kedua nanti tentunya kenaikannya akan lebih besar jika dibandingkan dengan kuartal pertama. Karena disitu masih ada Lebaran dan saat-saat menjelang Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Direktur Operasional Sariguna Primatirta, Nio Eko Susilo, menambahkan, ketiga pabrik baru itu memberi tambahan kapasitas produksi sebanyak 650 juta liter per tahun. Rinciannya, untuk pabrik di Ngoro sebanyak 250 juta liter, kemudian di Pandaan sebanyak 250 juta liter dan di Kendari sebanyak 150 juta liter.

"Kapasitas produksi kita pun tahun ini naik menjadi 4,65 miliar liter dari sebelumnya 4 miliar liter per tahun ini. Upaya meningkatkan kapasitas ini juga didorong daya serap pasar yang meningkat luar biasa baik untuk air minum dalam kemasan botol, galon dan cup (gelas),” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Penjualan dan Distribusi Sariguna, Toto Sucartono, mengatakan, selama kuartal pertama 2018, pertumbuhan penjualan air kemasan dalam botol sebanyak 70 persen, disusul air dalam kemasan gelas sebanyak 40 persen dan air galon sebanyak 17 persen. "Tingginya pertumbuhan penjualan air dalam kemasan botol tak lepas dari gaya hidup masyarakat yang terus berubah dalam mengonsumsi air dalam kemasan,” imbuhnya. (dri)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Sariguna Optimis Target Penjualan Rp 1 Triliun Tercapai. Please share...!

Back To Top