Sompo Insurance Luncurkan Unit Syariah

Sompo Insurance luncurkan unit Syariah


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Data statistik asuransi syariah yang dirilis oleh Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (ASSI), total pertumbuhan asset asuransi umum syariah sepanjang tahun 2017 justru menunjukkan tren positif dengan peningkatan sebesar 11,94%, diikuti dengan peningkatan nilai ekuitas sebesar 11,95%. Melihat pasar yang prospektif tersebut, PT Sompo Insurance Indonesia juga ikut menggarap pasar asuransi syariah di Indonesia dengan meluncurkan unit usaha baru, Sompo Insurance Syariah.

"Kami mulai bentuk sejak Agustus 2017, surat keputusan dari OJK sudah ada tapi karena banyak yang harus kami pelajari dan siapkan maka baru resmi diluncurkan sekarang," jelas Ahmad Azharuddin Lathif, Anggota Dewan Pengawas Syariah Sompo Insurance Syariah.

Unit usaha baru ini sudah mengantongi Surat Keputusan Otoritas Jasa Keuangan no. KEP-95/NB.223/2017 sejak 14/8/2017.

Eric Nemitz, CEO Sompo Insurance Indonesia menjelaskan, unit usaha bisnis baru ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pasar syariah yang masih memiliki potensi besar untuk dikembangkan. "Targetnya kami mau masuk kedalam top ten perusahaan syariah untuk asuransi umum di Indonesia," ungkap Eric.

Untuk bisa menjalankan unit usaha asuransi umum syariah ini dengan baik dan benar, Eric mengaku pihaknya dengan sengaja mengirimkan staf ahlinya dan dewan pengawas untuk belajar mengenai asuransi syariah ke Timur Tengah. "Karena jujur saja, prinsip dan produk asuransi syariah adalah hal baru dan kami masih sangat awam," ujarnya.

Saat ini Sompo Insurance syariah baru menyediakan dua produk yaitu asuransi syariah kendaraan bermotor dan asuransi syariah properti.Kedepan Sompo juga akan menggarap produk asuransi perjalanan syariah. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Sompo Insurance Luncurkan Unit Syariah. Please share...!

Back To Top