Topping Off Tower I, Arandra Residence Sudah Terjual 125 Unit

(Ki-Ka) Andreas Okwiyanto, Head Marketing Of Event, Joy D Lango, Senior GM Sales & Marketing, Peter Frengky, Sales Manager dan Asbudi, Head Of Creative Design & Digital Media


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk dan PT Cempaka Sinergy Realty yang juga anak usaha Gama Land Corp menggelar Topping Off Tower I Apartemen Arandra Residence yang berlokasi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018). Tower I bernama Prosperity tersebut mulai dibangun sejak tahun 2016 dan ditargetkan akan serah terima ke pembeli pada bulan Maret atau April 2020.

Senior GM Sales & Marketing Arandra Residence, Joy D Lango mengklaim Tower Prosperity sudah terjual 50% dari 250 unit yang dipasarkan. “Kami targetkan 125 unit sisanya sudah terjual habis pada Januari 2019,” ujarnya saat Konfrensi Pers usai seremoni penutupan atap tersebut.

Joy optimistis pihaknya mampu mencapai target tadi meski industri properti tengah dilanda pelemahan. Selain karena Gama Land telah memiliki reputasi yang baik sebagai pengembang proyek pencakar langit, salah satunya Hotel Westin Jakarta yang merupakan gedung tertinggi di Indonesia. Proyek apartemen tersebut berada di lokasi yang strategis di Jakarta Pusat.

Menurutnya, Apartemen Arandra berdiri di atas lahan seluas 2,7 hektare (ha) di kawasan elit Cempaka Putih. “Kami juga menawarkan fasilitas premium pada proyek tersebut, diantaranya semi private lift, slot parkir dengan rasio 1:1, serta konsep nuansa leasure living termasuk fasilitas kolam renang berpasir putih,” paparnya.

Adapun tipe unit yang ditawarkan terbagi tiga yakni tipe studio degan luas 32 m2 yang dibandrol seharga Rp 1,056 miliar, lalu tipe 2 kamar seluas 62,75 m2 dengan harga Rp 2,5 miliar dan tipe 3 kamar seluas 79 m2 dengan harga Rp 2,8 miliar. Joy mengklaim tipe tiga kamar merupakan unit yang paling laris.

Menurutnya khusus di Tower I, pihaknya hanya mengalokasikan sekitar 30% untuk tipe studio. Selebihnya tipe dua kamar dan tiga kamar. “Sementara pada tower lainya yang akan dibangun pada tahap berikutnya yakni Bliss, Paragon, Serenity & Liberty tidak tersedia tipe studio. Total unit untuk 5 tower Arandra Residence tersebut sebanyak 1.000 unit” imbuhnya.

Untuk segmen pasar yang disasar dikatakannya adalah masyarakat mapan berusia antara 40 tahun – 50 tahun. Pada Tower I pembelinya kebanyakan mereka yang rumah orang tuaya berada di sekitar Cempaka Putih. “Mereka ingin tinggal dekat orang tua, namun harga tanah di wilayah tersebut sudah berada di angka Rp 20 juta - 30 juta per meter. Sehingga apartemen menjadi pilihan realistis,” ujarnya.

Terkait nilai investasi proyek Tower Prosperity dikatakan mencapai Rp 250 miliar. Sementara total investasi untuk 5 tower apartemen yang dibangun di proyek Arandra Residece mencapai angka Rp 1 triliun. “Dana awal pembangunan disiapkan oleh Gama Land, sebab kami tidak mau menjual konsep. Unit akan kita pasarkan setelah proyek sudah dibangun. Strategi ini demi meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap proyek-proyek yang dikembangkan oleh Gama Land,” katanya.

Bagi masyarakat yang beraminat pada proyek tersebut pihak pengembang tengah menggelar promo bertajuk Super 7 Program. Salah satu keuntungan yang ditawarkan pada program tersebut adalah, konsumen bisa hanya menyetorkan dana Rp 50 juta untuk dapat memperoleh unit.

Selain itu pengembang bersama Bank Central Asia dan Bank Mandiri memberikan promo bunga sebesar 4,55% selama dua tahun angsuran, selanjutnya mengikuti suku bunga pasar. Program tersebut menurut Joy berlaku hingga Agustus 2018. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Topping Off Tower I, Arandra Residence Sudah Terjual 125 Unit. Please share...!

Back To Top