Upaya Bank BTN Dongkrak KPR Non Subsidi

Suryanti Agustinar, Executive Vice President Non Subsidized Mortgage Lending Division Bank BTN (kiri) dan Budi Satria, Direktur Bank BTN (kanan), saat peluncuran logo baru KPR BTN Platinum


BANDUNG (IndonesiaTerkini.com)- The Platinum Expo 2018 yang digelar di Cibubur dan Bandung (7-13 Mei 2018) merupakan upaya Bank BTN mendongkrak KPR non subsidi Bank BTN tumbuh 24% hingga akhir tahun ini. Hingga Triwulan I 2018, Bank BTN mampu menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) non subsidi sebesar Rp 69,8 triliun atau tumbuh sekitar 12,24% year on year dibanding triwulan pertama 2017 sebesar Rp 62,18 triliun.

Menurut Budi Satria, Direktur Bank BTN, pihaknya telah menyiapkan berbagai strategi dengan menggelar pameran perumahan non subsidi di beberapa daerah, termasuk diantaranya The Platinum Expo 2018.

Di The Platinum Expo 2018 ini, Bank BTN menghadirkan 11 pengembang di Citra Grand Cibubur, seperti ISPI Group, PT Raka Cipta Propertindo, Kalindoland, Duta Putra Land, Galuh Mas, Agung Sedayu Group, Patra Land, Riscon Group, Relife Property Developer, Cimanggis City dan Grand Mekarsari Residence. Sedangkan di Trans Studio Bandung sekitar 18 pengembang.

Pameran di Cibubur menawarkan produk rumah tapak dan apatermen dengan harga mulai dari Rp 300 juta-Rp 2 miliar. Menurut Suryanti Agustinar, Executive Vice President Non Subsidized Mortgage Lending Division Bank BTN, targetnya dari pameran bisa membukukan penjualan mencapai Rp100 miliar. Di Transmart Bandung juga kita berpameran, di sana ada 18 pengembang dengan target Rp 150 miliar.

Budi Satria, Direktur Bank BTN, menjelaskan, selain menawarkan suku bunga KPR BTN Platinum mulai 5% dan uang muka mulai 5%, Bank BTN juga menghadirkan berbagai promosi menarik dalam pameran rumah eksklusif tersebut. Misalnya bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas biaya appraisal, diskon asuransi jiwa, dan kemudahan pengajuan KPR/kredit pemilikan apartemen (KPA) melalui online melalui portal BTN Properti di www.btnproperti.co.id.

Dalam kesempatan yang sama, sebagai salah satu strategi dalam mendongkrak penyaluran KPR non subsidi BTN, perseroan juga meluncurkan logo baru KPR BTN Platinum. Menurut Budi, kehadiran logo ini akan mengukuhkan identitas Bank BTN sebagai pelopor pembiayaan di sektor perumahan dan menjadi bank nomor satu di bisnis KPR.

Budi memproyeksikan segmen kelas menengah atas di Indonesia masih akan terus bertumbuh dari 121 juta orang menjadi 141 juta orang pada 2020. Untuk menggarap pasar tersebut, Bank BTN kian mempermudah proses pengajuan KPR dan menggelar berbagai kemitraan. Bank BTN pun terus melakukan berbagai aksi promosi termasuk menggelar pameran perumahan.

Untuk menggarap pasar kelas menengah, Bank BTN juga menawarkan produk khusus yakni KPR BTN Platinum dengan berbagai fitur menarik. Melalui KPR BTN Platinum, masyarakat bisa memiliki rumah baru dari pengembang mitra Bank BTN. Masyarakat juga bisa membeli rumah siap huni (ready stock) dan belum jadi (indent) melalui KPR BTN Platinum. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Upaya Bank BTN Dongkrak KPR Non Subsidi. Please share...!

Back To Top