Bank Mandiri dan BSM Biayai Pertamina Shipping US$ 19,04 Juta

Bank Mandiri dan BSM biayai Pertamina Shipping US$ 19,04 juta


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Bank Mandiri bersama Bank Syariah Mandiri menyalurkan pinjaman senilai US$19,04 juta kepada PT Pertamina International Shipping. Pinjaman Club Deal itu digunakan untuk pengembangan bisnis perusahaan yang baru berdiri sejak Desember 2016.

Penandatanganan kredit club deal tersebut dilakukan oleh Senior Vice President Bank Mandiri, Elisabeth R.T. Siahaan; SVP Bank Syariah Mandiri, Fiti Syam dan Direktur Utama Pertamina International Shipping, Subagjo H. Moeljanto.

Keikutsertaan Bank Syariah Mandiri pada pembiayaan ini menjadi tonggak sejarah, karena untuk pertama kalinya pembiayaan Pertamina group berasal dari perbankan syariah. Hal ini membuktikan bahwa perbankan syariah juga mampu bersaing di dunia perkreditan. Pinjaman ini merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN, untuk membantu pengembangan bisnis Pertamina Group. “Pendanaan ini mudah-mudahan dapat menguatkan struktur keuangan Pertamina International Shipping sehingga dapat mendukung pertumbuhan perusahaan,”ujar Subagjo.

Hal ini juga sebagai bentuk dukungan Mandiri Group untuk memberikan solusi keuangan kepada Pertamina dan anak usahanya. Adapun kolaborasi Bank Mandiri dan Pertamina Group telah berlangsung sejak lama dan diwujudkan melalui berbagai penyediaan produk dan layanan perbankan. Layanan tersebut untuk membantu meningkatkan efisiensi dan pengelolaan likuiditas perusahaan, seperti Mandiri Cash Management, fasilitas lindung nilai (hedging), Trade Service, dan sebagainya. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Bank Mandiri dan BSM Biayai Pertamina Shipping US$ 19,04 Juta. Please share...!

Back To Top