Daihatsu Dukung Candra Wijaya Badminton Center

Daihatsu dukung Candra Wijaya Badminton Center


TANGERANG (IndonesiaTerkini.com)- PT Astra daihatsu Motor (ADM) dan PT Astra Internasional bekerja sama meresmikan klub bulutangkis Daihatsu Candra Wijaya Internasional Badminton Center (CWIBC)  di Tangerang (4/6/2018).

Dalam sambutannya, Tetsuo Miura, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor,  menjelaskan, sejak tahun 2016 Daihatsu banyak melakukan aktivitas brand social responsiibility (BSR) terkait bulutangkis. “Hal ini sejalan dengan slogan kami. Daihatsu ingin menjadi sahabat masyrakat banyak dan bulutangkis adalah olahraga yang sangat dicintai masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut, Rocky Irvayandi, Executive Coordinator Domestic Division PT Astra Daihatsu Motor, menjelaskan dengan runut sejarah dan latar belakang keterlibatan Daihatsu dalam olahraga bulutangkis. Keterlibatan ini dimulai sejak tahun 2012, saat Daihatsu berulang tahun ke 105 dan mengubah tagline-nya dari ‘Daihatsu for tommorow’ menjadi ‘Daihatsu Sahabatku’.

Untuk mensosialisasikan pesan baru tersebut, Daihatsu melakukan serangkaian aktivitas. Pertama, promosi baik BTL maupun ATL. Kedua, membuat standar pelayanan baru di seluruh outlet. Ketiga melakukan BSR dengan empat pilar utama yakni Pintar Bersama Daihatsu , ini adalah BSR terkait pendidikan. Kedua, Sehat Bersama Daihatsu, terkait kesehatan dan salah satu kegiatannya adalah olahraga. Ketiga, Hijau Bersama Daihatsu ini terkait lingkungan hidup. Kemudian keempat, Sejahtera bersama Daihatsu ini terkait dengan pembangunan masyarakat.

Maka untuk pilar yang kedua, Sehat Bersama Daihatsu, Rocky menjelaskan pihaknya mencoba menerjemahkannya dengan dukungan untuk olahraga bulutangkis. Mengapa bulutangkis? Karena ternyata menurut data Nielsen 65% orang Indonesia memilih tiga olahraga sebagai program televisi favorit , yakni sepak bola, bulutangkis dan basket. “Tetapi kenapa kemudian kami memilih bulutangkis, itu karena dari ketiga olahraga tadi, bulutangkis adalah olahraga yang paling banyak mencetak prestasi untuk Indonesia di tingkat dunia,” jelas Rocky.

Dukungan Daihatsu untuk bulutangkis dilakukan oleh Daihatsu global dan lokal. Untuk aktivitas di Daihatsu global yaitu menjadi sponsor utama turnamen Daihatsu Yonex Japan Open 2017, Hulic Daihatsu Japan Para-Badminton International 2017,  Daihatsu Indonesia Masters 2018, dan Perodua Malaysia Masters 2018.

Secara Lokal di Jepang, Daihatsu mendukung turnamen bulutangkis nasional untuk siswa sekolah dasar. Di Malaysia mendukung pelatihan pemain muda, dan di Indonesia mendukung turnamen bulutangkis U11, 13, 17, dewasa dan taruna.

Kali ini Daihatsu Indonesia kembali mendukung bulutangkis lewat BSR-nya dalam bentuk kerjasama dengan CWIBC. “Tujuannya adalah untk membina bibit potensial untuk menjadi atlet nasional Indonesia,” ujar Candra Wijaya, pendiri CWIBC. Kontrak kerja sama ini akan berjalan untuk 12 tahun mendatang.

CWIBC yang terletak di Jelupang, Tangerang Selatan itu dilengkapi dengan fasilitas standar internasional dam terdaftar di PBSI. Fasilitasnya terdiri dari 9 lapangan bulutangkis standar internasional, asrama atlet yang mampu menampung hingga 80 orang, pusat kebugaran, food court dan area parkir dan nantinya akan segera dibangun sport massage & refleksi, serta klinik khusus untuk atlet.

Hingga saat ini CWIBC memiliki 250 atlet dari usia 11 – 19 tahun dan 10 orang pelatih. Klub ini juga sudah mengantongi lima kejuaraan internasional dan 30 kejuaraan nasional.

Candra mengungkapkan lima tahun kedepan CWIBC akan merekrut 400 atlet potensial dan menambah pelatihnya menjadi 15 orang serta menargetkan 20 gelar kejuaraan internasional dan 30 gelar kejuaraan nasional. “Poin yang penting adalah membangkitkan kepercayaan diri para atlet kami untuk siap berlaga ke tingkat internasional,” ujarnya.

Penandatangan dilakukan oleh Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PT Astra Internasional Tbk dan Candra Wijaya, pendiri CWIBC sekaligus mantan atlit bulutangkis Indonesia yang berprestasi di tingkat dunia. Turut hadir dalam momen tersebut adalah Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga, Bambang PS Brodjonegoro, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Ketua Bappenas), Tetsuo Miura, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor. (pr)
Labels: olahraga

Thanks for reading Daihatsu Dukung Candra Wijaya Badminton Center. Please share...!

Back To Top