EV Hive Rebranding Menjadi Cocowork

Jajaran Direksi Cocowork, Perwakilan Asosiasi Coworking Place Indonesia, Perwakilan Pemprov DKI Jakarta, dan Perwakilan PT Pos


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- EV Hive, salah satu penyedia ruang kerja bersama, resmi melakukan penggantian nama menjadi Cocowork di Jakarta, Selasa (26/6/2018). Nama baru tersebut diambil dari kata community, collaboration, dan workspace yang merupakan aspek utama dari co-working space.

Rebranding tersebut merupakan langkah awal dari ekspansi Cocowork untuk menghadirkan lingkungan kerja yang fleksibel dengan komunitas yang membangun di kota-kota besar lain di Indonesia dan Asia Tenggara. Target ekspansi jangka panjang perusahaan ini adalah membangun 8 co-working space dan 100 co-working space untuk jangka panjang.

Carlson Lau, CEO dan Co-founder Cocowork, menyatakan, “Kami percaya bahwa wajah dan identitas baru ini akan lebih merepresentasikan dengan jelas dan inklusif, sehingga dapat menjangkau berbagai kalangan. Perusahaan kami berakar di dunia startup, tapi konsep co-working bisa berguna dan relevan untuk bisnis-bisnis lain di Indonesia. Terlepas dari identitas baru, hal ini juga akan memperbarui komitmen kami untuk menyediakan pelayanan terbaik dan terjangkau pasar yang lebih luas di berbagai daerah di Indonesia dan Asia Tenggara.”

Adapun rebranding tersebut menghadirkan logo sebuah ruang yang terdiri dari dua bidang yang merepresentasikan huruf C yang saling berhadapan. Kubus tersebut merefleksikan ruang dan wadah terbuka, sementara huruf C merepresentasikan tujuan Cocowork dalam merangkul komunitas-komuntas untuk bekerja sama dan membentuk sebuah ekosistem baru untuk tumbuh bersama.

Konsep co-working yang dimiliki Cocowork menghadirkan banyak cara untuk meningkatkan produktivitas pelanggan dalam bekerja, yaitu melalui lingkungan kerja yang fleksibel dan membangun komunitas yang dirancang untuk menambah pengetahuan dan kreativitas individu. “Kami percaya bahwa kerja adalah bagian yang tidak dapat terlepas dari diri setiap pribadi untuk mencapai kesuksesan dan mewujudkan passion kita menjadi hal-hal berguna. Oleh karena itu, kami menyadari pentingnya membuat lingkungan kerja kita lebih seru dan energizing,” tutur Carlson.

Cocowork juga turut bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta lewat pembangunan JSCHive by Cocowork serta komunitas Gue Startup Jakarta. Kepala Unit Pengelola Jakarta Smart City Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi DKI Jakarta menyatakan, “Dengan rebranding EV Hive menjadi Cocowork, kami berharap semakin banyak warga Jakarta yang dapat mempergunakan jaringan ruang kerja bersama yang ada untuk lebih terpacu untuk berkomunitas sekaligus berkolaborasi. Fasilitas coworking telah menjadi awal yang baik, namun dengan adanya fokus ke komuinitas tentu akan semakin melengkapi agar muncul banyak ide dan solusi yang berguna untuk kota Jakarta," dia menjelaskan.

Cocowork telah menjadi pemimpin pasar co-working place di Indonesia dengan 21 lokasi di Jakarta dan Medan, mengelola lebih dari 3.000 anggota yang terdiri dari 260 perusahaan. “Cocowork adalah co-working space dengan lokasi terbanyak di Indonesia saat ini. Hal inilah yang membedakan Cocowork dengan co-working space yang lain. Dengan lokasi yang tersebar di Jakarta dan selanjutnya akan melakukan ekspansi ke berbagai wilayah di Indonesia, para anggota Cocowork dapat mengaskses setiap lokasi dan fasilitas Cocowork dengna mudah,” ujar Carlson. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading EV Hive Rebranding Menjadi Cocowork. Please share...!

Back To Top