Honeywell Kirim 10 Guru ke Pusat Antariksa AS

Honeywell Kirim 10 guru ke Pusat Antariksa AS


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Perusahaan perangkat lunak, Honeywell, mengirimkan sepuluh guru sekolah Indonesia untuk mengikuti program Honeywell Educators Space Academy (HESA) di US Space & Rocket Center (USSRC), di Huntsville, Alabama, Amerika Serikat (AS).

Presiden Honeywell Indonesia, Roy Kosasih, mengatakan, selama berada di sana, para guru mengikuti pelatihan dan aktivitas yang berfokus di bidang Sains, Teknologi, Teknik dan Matematika (STEM). "Para guru belajar cara-cara dan teknik mengajar yang inovatif agar mereka lebih mampu dalam membangkitkan ketertarikan murid-muridnya dalam pelajaran sains dan matematika," kata Roy, di Jakarta, Sabtu (30/6/2018).

Dalam program selama lima hari ini, kata Roy, para guru mengikuti pembelajaran intensif 45 jam di kelas, laboratori serta beragam pelatihan, dengan fokus pada eksplorasi luar angkasa. Mereka juga belajar melalui simulasi pelatihan yang digunakan oleh para astronot NASA dan mengasah jiwa kepemimpinan dan kerja sama, serta membangun jaringan dengan guru-guru dari negara lain.

"Para guru mendedikasikan hidupnya untuk mendidik dan menyiapkan murid-muridnya untuk kelak memimpin dunia," tambahnya.

Roy menambahkan, saat ini belajar STEM tidak hanya membaca buku dan mengingat angka dan formula. Justru, belajar STEM harus dengan mencoba dan mengeksplorasi. "Honeywell sangat bangga bisa berinvestasi pada para guru, membantu mereka meningkatkan teknik mengajar serta kurikulum mereka, hingga pada akhirnya, murid-murid mereka dapat meraih masa depan terbaik mereka," tandasnya.

Sementara itu, Darum Budiarto, guru SMKN 1 Seram Bagian Timur, Maluku, mengatakan, terpilih dalam program HESA sungguh pengalaman yang tidak terlupakan. "Kesempatan ini menambah pengetahuan dan pengalaman yang berharga untuk menginspirasi siswa agar tertarik mendalami STEM. Bukan tidak mungkin suatu saat dari Indonesia, bisa muncul astronot," kata Darum Budiarto. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Honeywell Kirim 10 Guru ke Pusat Antariksa AS. Please share...!

Back To Top