Indospring Bidik Pasar Rusia

Jajaran direksi dan komisaris PT Indospring Tbk, dari kiri ke kanan: Bob Budiono (Direktur), David Setiawan (Direktur), Ikawati Nurhadi (Dirut), Wiranto Nurhadi (Komut), Achmad Safiun (Komisaris) dan Hening Laksmana (Komisaris) saat Rapat Umum Pemegang Saham di Hotel Shangrila Surabaya, Senin (4/6/2018)


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- PT Indospring Tbk (INDS) membidik Rusia sebagai target pasar ekspor baru tahun ini untuk mendukung target pertumbuhan penjualan ekspor 23 persen hingga akhir tahun ini.

Dirut Indospring, Ikawati Nurhadi, mengatakan, pembukaan pasar ekspor baru merupakan upaya perseroan untuk mendongkrak penjualan ekspor yang tahun ini diproyeksikan tumbuh 23 persen dibandingkan tahun 2017. Salah satu negara yang menjadi target pengembangan pasar baru ekspor tahun ini adalah Rusia.

"Kami melihat potensi Rusia cukup besar bagi produk-produk perseroan karena produk yang dibutuhkan disana memiliki kesamaan dengan produk kami. Tahun ini kami mulai garap pasar Rusia ini selain Jepang yang masih menjadi tujuan utama ekspor kami," kata Ikawati usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Shangrila Surabaya, Senin (4/6/2018).

Sedangkan untuk pasar domestik, kata Ikawati, perseroan masih akan fokus pada kendaraan niaga yang pada kuartal pertama tahun ini daya serapnya terhadap produk perseroan meningkat sekitar 20 persen seiring membaiknya harga komoditas terutama batu bara dan kelapa sawit disamping juga banyaknya pembangunan infrastruktur yang dijalankan pemerintah.

"Dengan target kendaraan niaga ini, kami juga memproyeksikan pertumbuhan pasar domestik sebesar 20 persen," imbuh Ikawati. (pr)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Indospring Bidik Pasar Rusia. Please share...!

Back To Top