Pencapaian Dell di Legacy of Good 2020

Pencapaian Dell di Legacy of Good 2020


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Dell Inc. merilis laporan tahunan 2020 Legacy of Good terbaru yang menegaskan komitmen jangka panjang  kepada masyarakat, karyawan dan lingkungan. Pada laporan tahunan ini, berbagai aktivitas dilakukan berlandaskan kesadaran Dell akan tanggung jawab perusahaan  mewujudkan masa depan yang berkelanjutan dan makmur.

Tujuan Dell  adalah mendorong kemajuan  manusia melalui teknologi. “Program Legacy of Good merefleksikan apa yang mungkin bisa dicapai ketika manusia dan teknologi bekerja sama demi suatu tujuan,” ujar Christine Fraser, Chief Responsibility Officer Dell. Semua pelanggan, mitra, dan karyawan Dell menunjukkan kepedulian yang semakin besar akan semua inisiatif ini dan terus berupaya menemukan cara-cara inovatif untuk menyebarkan sumber daya, merancang ulang limbah, mendukung inisiatif inklusif dan menjawab kebutuhan yang paling mendesak.

Amit Midha, President APJ (Asia-Pacific Japan) Commercial Dell EMC, menambahkan, wilayah ini berperan penting dalam mendemonstrasikan hubungan erat antara teknologi dan potensi yang dihasilkan untuk berbuat baik, bagi masyarakat, komunitas, dan planet. Pemaparan hasil komitmen yang didapat melalui laporan Legacy of Good, menunjukkan bahwa Dell pun secara transparan melakukan investasi untuk membuat perubahan tersebut.

Tahun ini, Dell bekerja sama dengan Pemerintah India dan Tata Trusts meluncurkan Digital LifeCare. Sebuah solusi analitik berbasis cloud yang dapat membantu meningkatkan pemeriksaan kesehatan bagi hampir 37 juta penduduk yang berusia di atas 30 tahun di 150 distrik di seluruh India. Melalui teknologi ini, Dell membantu pemerintah memonitor tren kesehatan di seluruh wilayah negara tersebut. Aplikasi Digital LifeCare ini juga menyediakan data penting bagi pemerintah India untuk menganalisa tren kesehatan di negara tersebut.

Dell juga telah memelopori sejumlah inovasi desain berkelanjutan di berbagai area, antara lain Daur ulang plastik closed-loop ke portofolio enterprise-nya di Eropa, yaitu dengan mendaur ulang lebih dari 16 kilogram (35 ribu pon) plastik dari e-waste menjadi produk-produk enterprise baru. Selain itu reklamasi emas dengan melakukan upcycle emas dari e-waste menjadi motherboard baru di Dell Latitude 5285 2-in-1. Dell juga mengurangi limbah plastik laut dengan menggunakan kemasan yang terbuat dari daur ulang limbah plastik laut untukLaptop Dell XPS 13 2-in-1.

Dell berkomitmen mempertahankan rantai pasokan yang inovatif, beragam, sesuai standar etika dan transparan, yang memastikan pemasok Dell di seluruh dunia menerapkan kondisi kerja yang baik dan pendekatan berkelanjutan. Pemberdayaan tenaga kerja dilibatkan utuk memastikan inovasi Dell. Dell senantiasa juga memastikan generasi berikutnya dilengkapi dengan keterampilan untuk bisa berhasil dalam dunia yang semakin fokus pada penggunaan teknologi (tech-centric) ini. (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Pencapaian Dell di Legacy of Good 2020. Please share...!

Back To Top