Pengembangan Bisnis, Radana Finance Gandeng 2 Perusahaan

(kedua dari kanan) Evy Indahwaty, Bos Radana Finance


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Radana Bhaskara Finance Tbk (Radana Finance), emiten pembiayaan multifinance, menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Gong Perdamaian Dunia (Robotic Explorer) dan PT Louise and Chelsea Indonesia (Bambu SPA).

Kemitraan strategis ini disepakati sebagai bentuk komitmen Radana Finance untuk terus berusaha memberikan solusi yang tepat bagi setiap kebutuhan masyarakat. "Jangka waktu kerja sama dengan kedua belah pihak adalah 2 tahun, yaitu dari tahun 2018 sampai tahun 2020. Melalui kerjasama ini, Radana Finance juga terus berupaya untuk mengembangkan bisnis perusahaan sesuai visinya untuk menjadi perusahaan terdepan dan terpercaya di Indonesia," kata Evy Indahwaty, Direktur Utama Radana Finance di sela-sela penandatanganan kemitraan bisnis di Jakarta (29/6/2018).

Evy mengemukakan, kerja sama ini juga merupakan bagian dari pengembangan bisnis Radana Finance untuk memberikan respons positif bagi kebutuhan masyarakat terhadap pendidikan robotic dan bisnis waralaba. "Peluncuran kerjasama antara Radana Finance bersama kedua perusahaan itu adalah kerjasama untuk pembiayaan Pendidikan Dana Flexy dan pembukaan franchise berupa Pembiayaan Multiguna. Radana Finance turut berpartisipasi membantu memenuhi kebutuhan konsumen khususnya dalam pembuatan robot dan fasilitas pembelian waralaba," tutur Evy.

Radana Finance berkomitmen untuk menjadi perusahaan pembiayaan multiguna yang menawarkan pembiayaan cepat dan mudah diakses bagi masyarakat yang ingin membimbing anak-anak untuk mendalami ilmu robotic dan pembelian franchise Bambu Spa. Gong Perdamaian Dunia, selaku pengelola Rumah Robot, juga memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin membimbing anak-anak untuk mempelajari ilmu robotic serta pembelian franchise Robotic dan Louise and Chelsea Indonesia sebagai perusahaan pemegang waralaba Bambu Spa memberikan kesempatan pada masyarakat yang ingin melakukan usaha dengan membeli franchise (pembelian waralaba) dari Bambu Spa.

Evy mengemukakan manfaat kerj asama dengan kedua perusahaan tersebut adalah  menyediakan fasilitas yang solutif bagi masyarakat dalam menciptakan generasi yang berkualitas, baik dalam pendidikan ataupun bisnis waralaba. Bambu Spa kini memiliki 21 cabang. Kerja sama dengan Radana Finance diharapkan bisa menambah 100 cabang. Trisya Suherman, Direktur Utama Bambu Spa, menyebutkan kerjasama ini membantu pengembangan bisnis Bambu Spa. Biaya franchise Bambu Spa sekitar Rp 250 juta-500 juta  Bambu Spa terdiri 3 kategori yakni Bambu Spa Beauty Care, Bambu Spa Wellness, dan Bambu Spa Muslimah. “Saya mendirikan Bambu Spa di tahun 2008. Kini memiliki 21 cabang, 4 milik saya dan 17 franchise,” tutur Trisya. Lokasi Bambu Spa tersebar di Jakarta, Depok, Bekasi, Bali, Makassar, dan Surabaya.

Rencananya, jumlah cabang Bambu Spa ditargetkan bertambah 8 unit di tahun ini. “Itu di luar penambahan dengan kerja sama dengan Radana Finance. Belum ada target khusus berapa cabang yang akan dibuka dengan dukungan pembiayaan Radana Finance,” ungkapnya. Pembiayaan dari Radana Finance untuk peminat franchise Bambu Spa itu bertenor 5 tahun. “Kami akan roadshow dengan Radana Finance diantaranya ke perkumpulan Dharma Wanita,” sebut Trisya.

Jully Tjindrawan, Komisaris Utama Robotic Explorer menambahkan  visi Robotic Explorer berkembang hingga 1000 Rumah Robot. “Robotic Explorer semacam holding-nya. Saya dirikan sejak 2005. Kami perintis di pendidikan robotic,” ucap Jully. Robotic Explorer memiliki Rumah Robot Indonesia sebagai wahana bermain, ekstrakurikuler Robot di sekolah, dan Pusat Robot Indonesia yang akan mengimpor robot service untuk resepsionis di rumah sakit dan lain sebagainya. “Biaya franchise Robotic Explorer senilai Rp 500 juta hingga Rp 5 miliar. Saya akan fokus kembangkan model laboratorium robotik di sekolah. Kami ada kurikulum pendidikan robotik terintegrasi dari TK-SMA. Sejak berdiri hingga kini sudah ada 40 ribu siswa Robotic Explorer,” jelas Jully. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Pengembangan Bisnis, Radana Finance Gandeng 2 Perusahaan. Please share...!

Back To Top