Qualcomm Perkenalkan Snapdragon 850 Mobile Compute Platform

Roanne Sones, Microsoft; Alex Katouzian, Qualcomm; Jason Lee, Samsung pada konferensi pers Qualcomm dalam acara Computex 2018

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Qualcomm Incorporated mengumumkan peluncuran Qualcomm® SnapdragonTM 850 Mobile Compute Platform. Prosesor ini akan didukung oleh modem Snapdragon X20 LTE dan Qualcomm® AI Engine untuk perangkat yang akan datang dalam konferensi pers bersama Samsung Electronics Co., Ltd.

“Untuk terus mengembangkan kredibilitas Always On, Always Connected PC yang telah dibangun selama setahun terakhir, kami  senang dapat bekerja sama dengan Samsung untuk menawarkan mobilitas sejati kepada para konsumen yang dikombinasikan dengan produktivitas dan entertainment dari Windows 10,” tutur Alex Katouzian, Senior Vice President and General Manager, Mobile Business Unit, Qualcomm Technologies, Inc.

Snapdragon 850 Mobile Compute Plaform dirancang untuk mendukung fitur ponsel cerdas yang banyak dicari oleh pengguna dalam PC dan untuk selalu terkoneksi dengan LTE atau Wi- Fi, sehingga para pengguna dapat menerima notifikasi dan mensinkronisasi data secara virtual saat sedang berpergian.

Arsitektur platform yang hemat daya dibuat untuk mendukung hingga 30% peningkatan kinerja sistem secara keseluruhan, tiga kali untuk performa AI dibandingkan dengan generasi sebelumnya, 1,2 Gbps untuk kecepatan konektivitas LTE, dan ketahanan baterai hingga 25 jam untuk penggunaan tanpa henti atau ketahanan hingga berhari-hari untuk penggunaan dalam kondisi normal.

“Kami berupaya untuk membuat suatu inovasi baru yang dapat mendukung mereka dengan gaya hidup ‘on- the-go’,” kata Kyungsik Choi, Executive Vice President dan Head of Strategic Marketing Office, Mobile Communications Business, Samsung Electronics. Kolaborasi bersama dengan Qualcomm Technologies dan Snapdragon 850 Mobile Compute Platform akan memungkinkan  untuk menyediakan pengalaman mobile computing yang selalu terhubung dan always-on untuk para pelanggan.

Dengan efisiensi fabrikasi 10nm, Snapdragon 850 Mobile Compute Platform memungkinkan desain yang lebih ramping, mudah dibawa kemana-mana, dan desain tanpa kipas (fanless) bagi para konsumen yang memiliki mobilitas tinggi, dibandingkan dengan solusi fabrikasi 14nm yang ada sekarang ini. Selain itu, fitur baru pada Snapdragon 850 Mobile Compute Platform dapat mendukung pengalaman AI di dalam perangkat (on-device AI), dan pengguna juga dapat mengharapkan peningkatan pada kamera, suara, dan daya tahan baterai. (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Qualcomm Perkenalkan Snapdragon 850 Mobile Compute Platform. Please share...!

Back To Top