Silkchain Siap Ramaikan Bisnis Blockchain di Indonesia

Layanan Blockchain yang disediakan Silkchain, resmi hadir di Indonesia


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Proyek blockchain pertama yang bertujuan untuk memperbaiki ekosistem perdagangan internasional, Silkchain, mengumumkan telah mengumpulkan dana sebesar US$ 22 juta dari sejumlah kalangan private investor. Tingginya antusiasme masyarakat terbukti dari sekitar 600.000 anggota yang telah membentuk komunitas, sebagai antisipasi terhadap prospek bisnis Silkchain. Proyek blockchain ini, berencana memasuki pasar Indonesia.

Silkchain sendiri merupakan proyek dari beberapa pimpinan bisnis internasional, yang dikepalai Osell Group dengan mendirikan International Trade Digitalization Commission (ITDC). Proyek ini memanfaatkan data perdagangan dan tingkah laku untuk sebuah ekosistem perdagangan, yang dapat membangun sistem kredit dan zona perdagangan bebas internasional berbasis blockchain.

Selain itu, Silkchain juga berkomitmen untuk membentuk Jalur Sutra versi teknologi blockchain. Menurut data WTEx (2018), nilai perdagangan Indonesia dan Tiongkok pada tahun 2017 mencapai US$ 23 miliar.

Melihat potensi tersebut, penggunaan teknologi blockchain untuk perdagangan lintas batas ingin dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Silkchain, termasuk di Indonesia. Di Indonesia sendiri, tim pimpinan mereka telah mempresentasikan Silkchain di hadapan para pimpinan bisnis Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta. Pada acara tersebut, mereka membuka kesempatan investasi dan kerja sama sebelum peluncuran resminya di Indonesia. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Silkchain Siap Ramaikan Bisnis Blockchain di Indonesia. Please share...!

Back To Top