ACP Garap Proyek LRT City Senilai Rp12 Triliun

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti (ACP) Amrozi Hamidi (kiri) berbincang dengan Komisaris Utama ACP Pundjung Setya Brata (tengah) dan Manager Pemasaran ACP Djoko Santoso disela acara pameran LRT City Expo di Lotte shopping Avenue, 21-22 Juli 2018 di Jakarta, Sabtu (21/7/2018)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Adhi Commuter Properti (ACP), siap mengembangkan proyek LRT City di tujuh lokasi baru dengan total investasi sekitar Rp 12 triliun.

"LRT City yang dikembangkan ACP, merupakan sebuah kawasan hunian dan komersial yang berlokasi di area yang terintegrasi dan terkoneksi langsung dengan sistem transportasi masal, salah satunya adalah light rail transit (LRT) Jabodebek," kata Direktur Utama ACP, Amrozi Hamidi, di Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Menempati lahan seluas 436.694 M2 LRT City tersebar di tujuh lokasi, meliputi LRT City Bekasi Timur - Eastern Green, LRT City Jaticempaka - Gateway Park, LRT City Ciracas - Urban Signature, LRT City Sentul - Royal Sentul Park, Oase Park - Ciputat (Member of LRT City), Cisauk Point - Cisauk (Member of LRT City) dan termasuk proyek gedung perkantoran MTH 27 Office Suite - Cikoko.

Amrozi menjelaskan, pembangunan LRT City ACP mengusung konsep Transit Oriented Development (TOD) dengan pendekatan pengembangan kota yang bersifat kompak, mengadopsi tata campuran (mixed-use), memaksimalkan penggunaan angkutan masal seperti LRT, Bus Rapit Transit dan KRL serta dilengkapi jaringan pejalan kaki dan sepeda. "Keunggulan proyek-proyek yang kami miliki ini yaitu properti yang berlokasi di 0 km dari stasiun," tegasnya.

Belajar dari Jepang dan Singapura, properti di kawasan stasiun LRT akan menjadi primadona dan harganya akan terus meningkat. "Dibandingkan dengan negara-negara lain, harga properti di LRT City di Indonesia tergolong murah, sehingga diyakini proyek- proyek ini akan terserap pasar. Pada tahun 2018 ini, kami mentargetkan penjualan lebih dari Rp 1 triliun," ujar Amrozi. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading ACP Garap Proyek LRT City Senilai Rp12 Triliun. Please share...!

Back To Top