Aerofood ACS Bangun Inflight Kitchen Terbaru di Lombok

Aerofood ACS bangun inflight kitchen terbaru di Lombok


LOMBOK (IndonesiaTerkini.com)- Aerofood ACS, lini usaha Garuda Indonesia Group yang bergerak di layanan inflight catering & hospitality, meresmikan fasilitas inflight kitchen terbarunya di area Bandara Internasional Lombok. Peresmian fasilitas ini dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Aerofood ACS, Grace Purukan bersama Bupati Lombok Tengah, Suhaili.

Pembukaan fasilitas inflight kitchen ini merupakan bentuk nyata komitmen Aerofood ACS untuk memberikan pelayanan catering terbaik kepada penyedia jasa transportasi udara di Bandara Internasional Lombok. “Dengan adanya fasilitas inflight kitchen Lombok yang baru, kami berharap dapat memberikan pelayanan katering terbaik dari sisi efisiensi dan ketepatan waktu,” ungkap Grace.

Fasilitas inflight kitchen baru ini memiliki kapasitas yang lebih besar dari fasilitas sebelumnya dengan estimasi kapasitas produksi mencapai 5.000 porsi per hari. Aerofood ACS kini mampu melayani permintaan catering dari maskapai nasional dan internasional di bandara Internasional Lombok serta kebutuhan jasa catering bagi industri lainnya. Lewat ini, Aerofood ACS juga memperluas potensi diversifikasi model bisnis yang menunjukan potensi pasar yang menjanjikan.

“Kami cukup optimistis dengan tren iklim bisnis yang positif tersebut, Aerofood ACS dapat mencatatkan capaian pertumbuhan pendapatan operasi sebesar 20% di tahun 2018,” ujarnya. Core business Aerofood ACS adalah in-flight service yang mempunyai 9 cabang tersebar di Jakarta, Denpasar, Surabaya, Medan, Balikpapan, Yogayakarta, Bandung, Lombok, dan Pekanbaru.

Grace mengungkapkan bahwa segmen pasar non-inflight services yang akan diperkuat penetrasi pasarnya di tahun 2018 adalah industrial services pada lini layanan catering rumah sakit, OMG (Oil, Mining, & Gas), town catering (manufacture), dan facility services. Saat ini prosentase kontribusi untuk lini bisnis ACS lainnya turut berkembang pesat seiring dengan pengembangan yang dilakukan sehingga revenue non-inflight service semakin menjanjikan.

Di tahun 2018 Aerofood ACS menargetkan perluasan ekspansi layanan dengan memaksimalkan lini bisnis industrial, pelayanan komersial, serta in-flight service. Dalam memaksimalkan segmen pasar industrial, Aerofood ACS juga mengembangkan 3 satellite kitchen yang diharapkan dapat semakin memudahkan market dalam mengakses layanan ACS di kawasan industri Jatake, Cilegon, dan Cikarang.

Saat ini Aerofood ACS telah melayani lebih dari 1.000 flight per hari dengan kapasitas produksi in-flight catering mencapai 150 ribu porsi per hari. (pr)
Labels: kuliner

Thanks for reading Aerofood ACS Bangun Inflight Kitchen Terbaru di Lombok. Please share...!

Back To Top