Aqua Japan Targetkan Kenaikan Penjualan 32 Persen

PT Aqua Japan Indonesia meluncurkan produk AC Nebula Series di Jakarta,

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Aqua Japan Indonesia menargetkan kenaikan penjualan sebesar 32 persen dari tahun 2017. Produsen elektronik asal Jepang ini, sukses meraih pertumbuhan penjualan sebesar 12 persen di tahun lalu, dalam kondisi pasar elektronik nasional yang mengalami penurunan 12,9 persen dibandingkan tahun 2016.

Presiden Direktur PT Aqua Japan Indonesia, Kenji Sadayuki, mengatakan, pihaknya mulai tahun ini menyasar segmen menengah ke atas untuk produk-produk inovatif yang memudahkan kehidupan masyarakat Indonesia.

"Pasar elektronik tahun lalu turun 12,9 persen, namun kami berhasil meraih pertumbuhan 12 persen. Produk AC tumbuh 28 persen, dan masih menjadi andalan di tahun ini. Untuk tahun ini, kami menargetkan kenaikan penjualan sebesar 32 persen," kata Kenji dalam acara Media Kick-Off, di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Kenji mengatakan, tahun ini pihaknya mengusung kampanye Home is Where Happiness is dengan strategi utama memperkuat produk di segmen menengah ke atas. Selain itu, pihaknya juga menargetkan akan memperluas distribusi dan penjualan ke sejumlah wilayah di tanah air. "Kami optimistis bisa mencapai target pada tahun ini, sejalan dengan strategis perluasan distribusi dan penjualan di wilayah Jawa, Lampung dan Sulawesi," tambahnya.

Senior Manager Product Planning PT Aqua Japan Indonesia, Meiriano Ulman, mengatakan, tahun ini ada sejumlah produk home appliance terbaru yang menjadi andalan pihaknya untuk minat konsumen di Indonesia. "Refrigetor merupakan salah satu produk yang di andalkan oleh perseroan pada tahun ini," jelasnya.

Lebih lanjut, Meiriano mengatakan, salah satu produk yang diluncurkan pada tahun ini adalah refrigerator AQR-IG825AM yang memiliki lebar 908 mm dengan ukuran yang ekstra disebut dapat menampung kapasitas isi sampai 610 liter. "Dengan ukuran yang sedemikian besar, kulkas ini terbagi menjadi tiga bagian independent compartment yakni refrigerator, freezer serta switch zone. Penggunanya bisa menyimpan bahan makanan berdasarkan jenisnya serta sesuai kebutuhan suhu dan tingkat kelembabannya yang diinginkan," tandasnya.

Untuk produk mesin cuci, kata Meiriano, Aqua Japan merupakan produk pertama di dunia yang memiliki fitur UV light, yang mampu menghilangkan bakteri, kuman dan dan virus selama proses pencucian. "Mesin cuci ini juga didukung oleh teknologi DD Inverter Motor yang mampu menghemat konsumsi energi sebesar 30 persen serta adanya teknologi Smart Dual Spray yang dapat menyemprotkan aliran menuju kaca bagian depan yang dapat membersihkan sisa busa deterjen, kotoran dan sisa residu pencucian," kata Meiriano.

Selanjutnya, untuk produk Air Conditioner (AC), Aqua Japan memiliki Nebula Series yang merupakan produk penyejuk ruangan yang dilengkapi fitur aplikasi pintar, Smart Air. "Pengguna dapat mengatur perangkat AC yang ada di rumah, melalui sistem remote dari perangkat ponsel pintar. Nebula Series juga dilengkapi dengan fitur filter penyaring udara atau evaporator yang sangat mudah untuk dibersihkan," tambahnya.

Untuk produk televisi, kata Meiriano, pihaknya mengandalkan Quantum Dots sebagai fitur unggulan layar 4K. "Berbeda dengan televisi konvensional, Quantum Dots dapat menampilkan volume warna yang nyata serta memberikan kecerahan yang optimal," pungkasnya. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Aqua Japan Targetkan Kenaikan Penjualan 32 Persen. Please share...!

Back To Top