BNI Terus Tingkatkan Layanan Digital

Pemimpin BNI Kantor Cabang Mega Kuningan, Didik Siswantono, memberikan potongan tumpeng dalam rangka HUT ke-72 BNI, di Kantor Cabang Mega Kuningan, Jakarta, Kamis, 5 Juli 2018

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI telah berusia 72 tahun pada 5 Juli 2018. Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 BNI yang mengusung tema BNITu Digital, juga dijadikan momentum pencanangan digitalisasi pada seluruh aspek layanan dan operasional.

Pemimpin BNI Kantor Cabang Mega Kuningan, Didik Siswantono, mengatakan, BNI sebagai institusi keuangan terus melakukan transformasi menjadi institusi keuangan digital nasional yang mumpuni.

"Upaya itu dilakukan dengan terus meningkatkan kinerja serta percepatan literasi transaksi keuangan kepada masyarakat berbasis teknologi digital," kata Didik di Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Didik mengatakan, penerapan tema BNITu Digital dilakukan melalui program-program yang menarik untuk dinikmati oleh masyarakat. Misalnya, aplikasi Yap! (Your All Payment) yang menawarkan berbagai program diskon menarik berkaitan ulang tahun ke-72 BNI. "Yap! sendiri merupakan bentuk digital dari uang tunai, kartu debit, dan kartu kredit. Aplikasi Yap! terintegrasi dengan tiga sumber dana, yaitu uang elektronik (UnikQu), kartu debit BNI, dan kartu kredit BNI, dengan mekanisme pembayarannya menggunakan scan QR code di merchant yang berlogo Yap!," jelasnya.

Selain itu, kata Didik, berbagai produk layanan digital juga telah dikembangkan oleh BNI, antara lain, BNI Tapcash, BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, BNI Internet Banking, Agen46 BNI, dan ditambah dengan masih banyak produk digital lainnya. "Semua itu, ditujukan untuk semakin memperkaya layanan kami dalam memenuhi segala kebutuhan nasabah," tandasnya.

Didik menambahkan, Kantor Cabang Mega Kuningan menempati posisi juara pertama kantor cabang terbaik se-Indonesia. Hal itu dinilai berdasarkan empat kategori utama yaitu, kinerja, mitigasi risiko, operasional, dan pengembangan rencana ke depan. Adapun aset DPK yang dikelola Kantor Cabang Mega Kuningan mencapai Rp 23 triliun.

"Prestasi ini tentunya menjadi kebanggaan bagi kami, karena terpilih sebagai peringkat pertama cabang terbaik dari sekitar 300 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia," pungkas pria yang sebelumnya bertugas sebagai Pemimpin BNI Kantor Cabang Mojokerto, Jawa Timur (Jatim) ini. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading BNI Terus Tingkatkan Layanan Digital. Please share...!

Back To Top