CIMB Niaga Gelar Tour De Bank di Hari Anak Nasional

CIMB Niaga gelar Tour De Bank di Hari Anak Nasional


PADANG (IndonesiaTerkini.com)- Memperingati Hari Anak Nasional, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyelenggarakan Tour De Bank di kantor cabang CIMB Niaga Padang. Sebanyak 250 siswa dari 5 Sekolah Dasar diajak  untuk mengenal dunia perbankan dan membudayakan menabung sejak dini.

Direktur Compliance, Corporate Secretary and Legal CIMB Niaga, Fransiska Oei, mengungkapkan bahwa program Tour De Bank merupakan wujud kepedulian CIMB Niaga kepada anak-anak Indonesia. “Melalui program ini juga, CIMB Niaga sekaligus mendukung peningkatan literasi keuangan masyarakat yang dicanangkan OJK,” tambahnya.

Kelima sekolah tersebut yaitu SD Yari International School, SD Agnes, SD Pertiwi, SD Adabiah, dan SD Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang. Mereka diperkenalkan dunia perbankan sebagai penerus masa depan di industi ini. Melalui Tour De Bank, CIMB Niaga berbagi pengetahuan kepada anak-anak seperti fungsi teller, customer service dan beragam fasilitas seperti ATM, Cash Deposit Machine, video banking, dan lainnya.

Kegiatan edukasi dikemas dalam bentuk video games, kuis literasi keuangan, tebak gambar, serta kunjungan langsung ke mobil kas CIMB Niaga dan Si Mobil Literasi Keuangan (Simolek) OJK. Sejalan dengan kampanye #KejarMimpi, CIMB Niaga juga mengajak anak-anak Indonesia untuk berani bermimpi dan mewujudkannya. “Kami ajak mereka menuliskan mimpi-mimpinya secara langsung dalam secarik kertas. Dengan inisiatif ini kami harapkan mereka terinspirasi untuk merancang masa depan sesuai cita-cita dan aspirasinya,” ungkap Fransiska.

Melengkapi Tour De Bank, CIMB Niaga juga akan menyelenggarakan program Ayo Menabung dan Berbagi di Banjarmasin (24-25/7). Selain diisi dengan edukasi dan literasi keuangan, CIMB Niaga juga memberikan tabungan gratis kepada 1.400 siswa dari 4 sekolah yaitu SMK Farmasi, SMA Negeri 1, MAN 1, dan SD Mitra Kasih Banjarmasin. Program tersebut diharapkan dapat meningkatkan kecerdasan finansial anak dan remaja dengan membudayakan menabung sejak dini. (pr)
Labels: CSR

Thanks for reading CIMB Niaga Gelar Tour De Bank di Hari Anak Nasional. Please share...!

Back To Top