Extramarks Indonesia Luncurkan Solusi Belajar Digital

(Ki-Ka) Country Manager Extramarks Indonesia Fernando Uffie, Parent Representative Dona Agnesia, dan Marketing Director Advan Tjandra Lianto, saat acara peluncuran "Solusi Belajar Digital 360" di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Rabu 18 Juli 2018

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Extramarks Indonesia (Extramarks) berkomitmen untuk ikut serta dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia. Perusahaan penyedia solusi belajar digital 360 derajat ini, memperkenalkan solusi belajar digital dengan pendekatan Learn, Practice dan Test dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0. Dalam peluncuran pertamanya ini, Extramarks juga menggandeng Advan sebagai penyedia perangkat.

Country Manager Extramarks Indonesia, Fernando Uffie, mengatakan, pihaknya mendukung kampanye pemerintah dalam mendorong inisiatif Making Indonesia 4.0, dengan menghadirkan solusi belajar digital yang telah disesuaikan dengan karakter siswa, untuk membuat sistem pembelajaran menjadi lebih menarik, mudah, dan menyenangkan.

"Kami hadir untuk turut serta mencetak mewujudkan tenaga kerja yang handal di era Revolusi 4.0. Kami yakin, mencetak tenaga siap pakai itu tidak dapat dilakukan seperti membalikkan tangan, perlu sebuah proses yang cukup panjang dari umur sedini mungkin. Dari tingkat pendidikan sekolah dasar hingga perguruan tinggi," ujar Fernando Uffie, di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Menurutnya, solusi belajar digital ini berbasiskan education technology (edutech) yang membuat proses belajar mengajar terintegrasi satu sama lain, baik dari siswa, guru, sekolah, orang tua dan stakeholder lainnya. "Semua pihak memiliki peran dalam mencetak siswa yang berkualitas dan memiliki kompetensi yang sesuai dengan era Revolusi Industri 4.0 sehingga membuat ekosistem digital yang terpadu," tambahnya.

Fernando menambahkan, konten yang digunakan juga sudah disesuaikan dengan kurikulum yang digunakan oleh Kemdikbud. "Harapannya, para siswa bisa melalui proses belajar dengan senang karena konten yang digunaka sesuai dengan karaktenya. Jadi, diharapkan proses belajar menjadi lebih menarik, mudah dan menyenangkan, yang akhirnya bisa meningkatkan nilai pada saat ujian," tandasnya.

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto, mengatakan, pihaknya dan Extramarks memiliki visi dan misi yang sama dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia. "Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan Extramarks. Kerja sama ini merupkan komitmen dari kami untuk mendukung program pemerintah dalam digitalisasi pendidikan," jelasnya.

Tjandra menambahkan, kerja sama Advan dan Extramarks dilakukan melalui perangkat Advan yang sudah terintegrasi dengan aplikasi Extramarks. "Adapun perangkat yang digunakan adalah tablet Advan 10 inci. Setiap pembelian tablet Advan, sudah terintegrasi dengan aplikasi Extramarks. Kalangan guru maupun siswa dapat langsung menggunakan aplikasi tersebut di perangkat tablet Advan," pungkasnya. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Extramarks Indonesia Luncurkan Solusi Belajar Digital. Please share...!

Back To Top