Kamera Ponsel Makin Canggih, Sony Tak Merasa Tersaingi

Peluncuran kamera Sony RX100 VI, di Jakarta, Jumat, 27 Juli 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Kalangan vendor ponsel pintar sedang berlomba-lomba merilis smartphone dengan fitur kamera tercanggih, bahkan ada yang sampai memakai tiga lensa sekaligus untuk menghasilkan kualitas foto layaknya kamera profesional. Namun, upaya agresif itu rupaya tak membuat produsen kamera khawatir.

Presiden Direktur Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama menyampaikan, meskipun saat ini fitur kamera smartphone sudah semakin canggih, tetap saja hal itu tidak bisa menggantikan pengalaman memotret dengan kamera.

"Secanggih apapun fitur kamera di smartphone, saya rasa tidak akan bisa menandingi kualitas kamera. Misalnya saja dari sisi kemampuan zoom tinggi dan kecepatan fokus. Jadi kami tak khawatir akan hal itu," kata Kazuteru Makiyama, di peluncuran kamera Sony RX100 VI, di Jakarta, Jumat (27/7/2018).

Bicara soal bodi ringkas yang menjadi kelebihan smartphone, Kazuteru menyampaikan saat ini produsen kamera juga banyak menghadirkan kamera compact dengan ukuran kecil yang bisa disimpan di saku celana, namun tetap menghadirkan teknologi tinggi dari sebuah kamera. Misalnya saja yang dihadirkan Sony lewat RX100 VI.

"Kamera compact masih banyak dicari karena kualitasnya yang semakin bagus. Untuk pasar di Indonesia, penjualan premium compact kami pada 2017 lalu juga meningkat sampai 47 persen. Sementara untuk kamera compact yang entry-level, pasarnya memang masih stagnan," ujar Kazuteru. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Kamera Ponsel Makin Canggih, Sony Tak Merasa Tersaingi. Please share...!

Back To Top