Oppo Find X Dijual Lebih Murah di Indonesia Dibanding Eropa

Peluncuran Oppo Find X, di Jakarta, Rabu, 18 Juli 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Setelah diperkenalkan secara global di Paris pada 19 Juni 2018 lalu, Oppo akhirnya resmi meluncurkan Find X untuk pasar Indonesia. Perangkat Oppo Find X dibanderol dengan harga Rp 12.999.000, jauh lebih murah ketimbang harga Oppo Find X di Eropa yang mencapai € 999, atau setara dengan Rp 16 juta.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto menyampaikan, penawaran harga yang lebih murah dibandingkan di Eropa ini sengaja dilakukan Oppo agar semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan inovasi teknologi dari flagship Oppo. Apalagi daya beli masyarakat negara Eropa dengan Indonesia sangat berbeda.

"Antara Eropa dan Indonesia, Gross Domestic Product (GDP) kan beda. Kalau harganya sama, nantinya akan timbul banyak komentar-komentar dari masyarakat, yang sebenarnya bukan dari pembeli Find X," kata Aryo Meidianto, di sela peluncuran Oppo Find X, di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Di sisi lain, Oppo juga memiliki pabrik perakitan di Indonesia. Hal inilah yang tidak dimiliki negara lain di Eropa, sehingga harganya menjadi lebih mahal karena harus impor dari negara lain. "Dengan memiliki pabrik sendiri, kita bisa menekan harga jual," kata Aryo.

Oppo juga tidak membebani Find X dengan target penjualan yang tinggi. Menurut Aryo, hal terpenting adalah membangun kesan bahwa brand Oppo kini juga serius dalam menyasar pasar smartphone kelas premium di Indonesia. (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Oppo Find X Dijual Lebih Murah di Indonesia Dibanding Eropa. Please share...!

Back To Top