Pegadaian Luncurkan The Gade Coffee & Gold Ke-15 di Bali

Pegadaian luncurkan The Gade Coffee & Gold ke-15 di Bali


BALI (IndonesiaTerkini.com)- PT Pegadaian (Persero) terus melakukan penetrasi bisnis kepada segmen anak muda. Salah sutu usahanya adalah mengajak anak muda di wilayah Timur Indonesia sebagai target baru pelanggan.

Peluncuran The Gade Coffee & Gold, Denpasar, Bali menjadi upaya transformasi yang sedang dilakukan untuk menggaet basis anak muda sebagai nasabah baru. Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Sunarso, mengungkapkan bahwa penetrasi di Indonesia Timur terus dilakukan, terutama pada segmen anak muda melalui gerai ke-15 ini.

Pulau Bali menjadi wilayah yang inklusi keuangannya sudah cukup baik, sehingga banyak produk Pegadaian yang diminati oleh masyarakat di sana. Tahun 2017 lalu, produk tabungan emas berhasil membukukan saldo emas sebanyak 61.489 gram atau senilai Rp34,2 miliar. Masyarakat Bali cenderung menyimpan emas sebagai tabungan.

“Tabungan emas di Bali memang cukup diminati lantaran adat dan budaya di Pulau Dewata yang lebih sering bersinggungan dengan emas,” ungkap Pimpinan Wilayah VII PT Pegadaian (Persero) Denpasar, Nuril Islamiah. Bagi Sunarso, adanya The Gade Cafe dan produk inovatif Pegadaian Digital Service (PDS), agar generasi muda lebih mengenal Pegadaian beserta produknya.

Total 9,5 juta jiwa nasabah Pegadaian, 68% nasabah aktif merupakan kategori usia produktif 45 tahun. Ia menambahkan, tahun ini Pegadaian menargetkan 2 juta nasabah dari usia milenial menjadi nasabah aktif dan The Gade Coffee & Gold hadir mengajak anak-anak muda agar tidak malu-malu lagi menjadi nasabahnya. "Anak muda di Bali yang berkumpul di kafe sekaligus kami perkenalkan berbagai produk Pegadaian, termasuk Gadai Prima atau pinjaman tanpa bunga,” jelasnya.

The Gade Cafe hingga bulan Juli ini sudah beroperasi di berbagai kota di Indonesia. Setelah pada awal bulan April lalu meluncurkan gerai The Gade Cafe and Gold pertama di Kota Jakarta, hingga saat ini The Gade Cafe sudah hadir di 15 kota di seluruh Indonesia. Diharapkan pada tahun 2019 sudah ada 36 gerai The Gade Cafe and Gold di seluruh wilayah Indonesia. (bi)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Pegadaian Luncurkan The Gade Coffee & Gold Ke-15 di Bali. Please share...!

Back To Top