POLRI Jalin Kemitraan Strategis dengan Mayapada Healthcare

POLRI jalin kemitraan strategis dengan Mayapada Healthcare


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Mayapada Healthcare (MH) bekerja sama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) dalam memberikan layanan kesehatan yang bersifat promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif kepada anggota kepolisian.

Arif Mualim, Direktur Mayapada Healthcare, menjelaskan, layanan kesehatan promotif dan preventif yang dimaksud adalah memberikan edukasi dini kepada setiap anggota POLRI beserta keluarganya, diwujudkan dalam bentuk pemberian informasi dan edukasi kesehatan yang dibutuhkan. Selain itu, diharapkan dapat meminimalisir dan mencegah timbulnya penyakit-penyakit yang sifatnya bisa dilakukan pencegahan sebelum terjadi. Sedangkan pelayanan kesehatan kuratif dan rehabilitatif adalah memberikan pelayanan kesehatan terhadap anggota POLRI yang membutuhkan tenaga medis profesional.

”Ke depannya, pelayanan kesehatan Mayapada bagi anggota POLRI dan keluarganya tersedia tidak hanya di area Jakarta dan Bogor saja, namun mencakup seluruh pelosok Indonesia. Ekspansi kami lakukan di daerah Kuningan, Cakung, Bandung, dan Surabaya yang sebelumnya sudah ada 3 rumah sakit di Lebak Bulus, Tangerang, dan Bogor. Meskipun kami terbatas secara kuantitas, namun akan berusaha memberikan pelayanan terbaik dan diharapkan dapat membawa kebaikan bagi keduanya,” ujar Arif.

Kerja sama ini dibangun berdasarkan adanya keluhan kesehatan setiap personel POLRI dan pelayanan yang masih terbatas di Rumah Sakit Bhayangkara “Saat ini jumlah anggota POLRI sudah mencapai sekitar 450.000 personil yang tersebar di seluruh Indonesia. "Tentunya kami masih membutuhkan banyak tenaga medis dan fasilitas kesehatan tambahan,” ujar Brigjen Pol dr. Arthur Tampi, Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan POLRI.

Anggaran yang disediakan POLRI dalam kerja sama di bidang kesehatan ini cukup besar dan tidak dibatasi besaran pendanaannya. Kriteria penanganannya pun difokuskan pada perawatan saja. “Selain pelayanan kesehatan di 48 Rumah Sakit Bhayangkara yang tersebar di seluruh Indonesia, kami juga melakukan kerja sama dengan Mayapada Healthcare dalam pemberian pelayanan kesehatan bagi anggota POLRI yang dikhususkan pada perawatan dan besaran anggarannya pun tidak dibatasi,” tegas Arthur. (sd)
Labels: Kesehatan

Thanks for reading POLRI Jalin Kemitraan Strategis dengan Mayapada Healthcare. Please share...!

Back To Top