Rekind Raih Penghargaan Rintisan Teknologi Industri Kemperin

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Rekind, Jakub Tarigan menerima piagam penghargaan Rintisan Teknologi Industri 2018 dari Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara didampingi oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, di Jakarta, (26/7/2018)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Rekayasa Industri (Rekind) yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) yang bergerak di bidang penyedia jasa Engineering, Procurement, Construction (EPC), meraih penghargaan Rintisan Teknologi Industri (Rintek) dari Kementerian Perindustrian (Kemperin).

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Rekind, Jakub Tarigan, mengatakan, penghargaan Rintek diberikan kepada industri atau perusahaan yang telah menghasilkan inovasi teknologi.

"Riset dan pengembangan teknologi adalah salah satu agenda perusahaan yang kami prioritaskan. Kami menyadari, inovasi merupakan salah satu kunci untuk dapat menghasilkan bisnis yang berkelanjutan. Selain itu, Rekind turut mendorong peningkatan daya saing industri nasional melalui peningkatan kemampuan SDM di bidang EPC dan manajemen proyek, dukungan teknologi informasi, dan tata kelola perusahaan yang baik," kata Jakub Tarigan, di Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Jakub mengatakan, pihaknya menerima penghargaan atas inovasi yang dilakukan pada proyek fasilitas produksi gas Central Processing Plant (CPP) Donggi yang merupakan milik Pertamina EP, salah satu anak perusahaan Pertamina. Fasilitas produksi gas CPP Donggi merupakan bagian dari Proyek Pengembangan Gas Matindok (PPGM) yang berlokasi di Desa Dongin, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Saat ini, plant telah beroperasi sesuai dengan desain dan kapasitas yang diharapkan. Rekind merupakan perusahaan yang telah berhasil mengaplikasikan teknologi pemurnian sulfur di proyek minyak dan gas. Pada akhir pembangunan proyek, Rekind mendapatkan apresiasi dari pemilik proyek, karena telah berhasil mencatatkan lebih dari 10 juta jam kerja tanpa kecelakaan, hal yang selalu menjadi concern utama perusahaan pada setiap eksekusi proyek," jelasnya.

Penghargaan Rintek ini diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Industri Kemperin, dengan tujuan untuk mengapresiasi industri yang berprestasi di bidang teknologi serta mendukung peningkatan kemampuan teknologi industri nasional dan mengembangkan daya saing industri dengan memanfaatkan riset dan teknologi bernilai tinggi. "Penghargaan ini merupakan penghargaan ke empat kalinya yang diterima Rekind. Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus meningkatkan kompetensi di bidang EPC yang akan menjadi penopang industri nasional," kata Jakub. (sd)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Rekind Raih Penghargaan Rintisan Teknologi Industri Kemperin. Please share...!

Back To Top