Ruangguru dan Loop Kerja Sama Platform Ensikloopedia

Konferensi pers kerja sama antara Loop dan Ruangguru, di gedung Telkomsel Smart Office, Jakarta, Senin, 30 Juli 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Brand Telkomsel untuk segmen anak muda, Loop, melakukan kolaborasi dengan Ruangguru, sebuah startup penyedia layanan dan konten pendidikan berbasis teknologi di Indonesia. Bentuk kerja sama mereka salah satunya adalah menghadirkan platform belajar online bernama EnsikLoopedia.

GM Prepaid Brand Communication Telkomsel, Abdullah Fahmi menerangkan, inisiatif Loop dan Ruangguru ini bertujuan untuk mendukung peningkatan akses terhadap pendidikan berkualitas di Indonesia, di mana masyarakat bisa dengan mudah mengakses konten pendidikan secara online melalui laman Loop.

"Platform EnskikLoopedia ini berisi konten-konten pendidikan yang juga ada di aplikasi Ruangguru. Ini tentunya dapat memfasilitasi kegiatan belajar online para pelajar melalui perangkat mobile mereka," kata Abdullah Fahmi, di gedung Telkomsel Smart Office, Jakarta, Senin (30/7/2018).

Tidak hanya menghadirkan platform belajar online Ensikloopedia, Fahmi menambahkan melalui kerja sama ini, Loop juga menghadirkan paket internet khusus untuk mengakses konten di aplikasi Ruangguru yang saat ini menjadi aplikasi belajar paling populer di Indonesia, bahkan menjadi satu-satunya aplikasi lokal yang masuk dalam daftar 10 aplikasi terpopuler di Play Store.

Ruangguru sendiri merupakan perusahan teknologi yang didirikan oleh Belva Devara dan Iman Usman yang menyediakan berbagai konten belajar untuk siswa SD, SMP, SMA, dan mahasiswa. Konten yang dihadirkan berupa video belajar, latihan soal, hingga rangkuman pelajaran. Saat ini pengguna aktif aplikasi Ruangguru telah mencapai 9 juta orang. (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Ruangguru dan Loop Kerja Sama Platform Ensikloopedia. Please share...!

Back To Top