Sido Muncul Optimis Angka Penjualan Tumbuh 10%

Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat bersama sejumlah pesepak bola saat meluncurkan kampanye "Ayo Selamatkan Citarum" di Jakarta, baru-baru ini. salah satunya dengan pembuatan iklan guna mengedukasi masyarakat agar memperhatikan lingkungan khususnya Sungai Citarum yang panjang aliranya mencapai 300 kilometer


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Sido Muncul Tbk optimistis tahun ini penjualan masih bertumbuh sekitar 10% sesuai target dengan strategi pengembangan pasar baik domestik maupun ekspor untuk produk baru, soft capsule, yang akan mulai dipasarkan pada September 2018 mendatang. Tahun ini, Sido Muncul akan mengoperasikan pabrik jamu baru berkapasitas 200 juta sachet per bulan.

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat mengatakan, pihaknya tahun ini menargetkan penjualan dapat meningkat sebesar 10%. Walaupun sepanjang semester pertama 2018 penjualan belum bisa memenuhi harapan, pihaknya optimistis di semester kedua kinerja perseroan bisa ditingkatkan. Untuk mendongkrak penjualan, perseroan telah menyiapkan sejumlah strategi seperti mengeluarkan produk baru, menambah kapasitas produksi, serta memperluas jangkauan pasar.

"Untuk produk baru, tahun ini kami mengeluarkan produk soft capsule untuk produk Tolak Angin dan Tolak Linu. Ini adalah produk soft capsule pertama kami, dan diharapkan bisa memperluas segmentasi pasar," kata Irwan.

Irwan mengatakan, perseroan saat ini tengah mempercepat kesiapan pabrik soft capsule dengan investasi sekitar Rp 15 miliar di Semarang, yang saat ini akan memasuki tahap uji coba produksi. "Saat ini kami sedang validasi mesin. Kami targetkan pada September 2018 mendatang produk capsule sudah bisa dipasarkan. Sasaran pasarnya, selain domestik juga ekspor. Resminya, kita akan pasarkan ke Nigeria, Filipina dan beberapa negara lain," ujarnya.

Menurut Irwan, perseroan tahun ini akan mulai mengoperasikan pabrik baru untuk menambah kapasitas produksi jamu cair. Sama dengan pabrik soft capsule, pabrik baru untuk jamu cair dengan nilai Rp 700 miliar tersebut, saat ini masih dalam tahap validasi mesin dan uji coba produksi. Pabrik baru ini, nantinya akan memiliki kapasitas produksi sebesar 200 juta sachet per bulan.

"Kenaikannya cukup signifikan dibandingkan dengan pabrik lama yang sudah ada yang sebesar 80 juta sachet per bulan," tandasnya. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Sido Muncul Optimis Angka Penjualan Tumbuh 10%. Please share...!

Back To Top