Sinergi BRI Agro - Kempupera Berikan KPR Bersubsidi

Direktur Utama BRI Agro Agus Noorsanto


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera), Rabu (25/7/2018). MoU tersebut terkait Penyaluran Kredit Pemilikan Rumah Bersubsidi, Dalam Rangka Perolehan Rumah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah. Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Direktur Utama BRI Agro Agus Noorsanto dan Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Lana Winayanti.

“Dengan Penandatanganan Kesepakatan Bersama tersebut, BRI Agro menjadi salah satu bank pelaksana dari 11 (sebelas) bank umum dan 24 Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang telah menandatangani kesepakatan bersama,” kata Direktur Utama BRI Agro Agus Noorsanto di Jakarta, Rabu, 25 Juli 2018.

Dengan dilakukan penandatangan MoU ini, maka BRI Agro turut membantu pemerintah dalam mensukseskan program sejuta rumah dengan memfasilitasi MBR untuk memperoleh rumah melalui KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Pemerintah (FLPP).

Penyaluran Kredit Pemilikan Rumah Bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah membantu memudahkan akses masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) ke perbankan dalam rangka mendapat bantuan pembiayaanvperumahan. Dimana setelah penandatanganan MoU ini akan diikuti nantinya dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO).

Kerjasama ini diharapkan dapat berkontribusi positif bagi peningkatan kinerja masing-masing pihak. Selain mendukung program kerja pemerintah, BRI Agro akan melayani kebutuhan masyarakat melalui layanan perbankan yang menjadi solusi keuangan yang terpercaya.

Sementara itu, Pada akhir tahun 2017, BRI Agro sendiri mencatatkan laba bersih sebesar 140 miliar atau naik sebesar 36.40% dibanding periode yang sama tahun lalu. "Kenaikan Laba bersih tersebut disokong oleh kinerja Aset baik pinjaman maupun simpanan yang terus tumbuh sejak lima tahun terakhir. Selain itu dalam kurun waktu 5 tahun ini, atas dukungan induk perusahaan, Bank BRI, Ekuitas perseroan tumbuh secara organik dan anorganik sebesar 38.86%. hal tersebut membuktikan keseriusan induk perusahaan dalam mengembangkan bisnis BRI Agro," ujar Agus.

Penyaluran kredit BRI Agro terbagi dalam 3 segmen yaitu Segmen Menengah, Segmen Ritel dan Segmen Konsumer. Dalam rangka proses pengembangan bisnis segmen konsumer, kerjasama ini menjadi salah satu langkah ekspansi kredit dan upaya untuk mendorong penyaluran kredit bagi masyarakat umum. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Sinergi BRI Agro - Kempupera Berikan KPR Bersubsidi. Please share...!

Back To Top