Sirclo Bukukan Transaksi Toko Online Rp 100 Miliar

Brian Marshall, Founder dan CEO Sirclo


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sirclo telah memfasilitasi transaksi senilai lebih dari US$7 juta (Rp 100 miliar) pada semester pertama 2018. Perusahaan teknologi penyedia toko online,yang berdiri sejak tahun 2013 ini menawarkan pembuatan website e-commerce, tool untuk integrasi ke berbagai marketplace, dan jasa pengelolaan berbagai kanal penjualan.

Pencapaian tersebut diperoleh dari hampir 1.000 pengguna berbayar Sirclo Store, salah satu dari dua solusi e-commerce yang ditawarkan Sirclo. Sirclo Store adalah layanan software-as-a-service (SaaS) untuk pemilik brand berskala kecil dan menengah yang ingin memiliki situs toko online. Brand lokal yang menggunakan solusi Sirclo Store termasuk Luna Habit milik Luna Maya dan This Is April yang telah memiliki setidaknya 40 toko fisik di Indonesia.

Selain itu, Sirclo Store mendukung brand seperti Ittaherl dan Wearing Klamby yang berjualan dengan metode webhunt, atau hunting produk secara online untuk periode tertentu. “Rata-rata transaksi per hari yang direkam dari seluruh pengguna berbayar Sirclo Store mencapai Rp 550 juta selama periode Januari hingga Juni 2018. Angka tersebut lebih dari dua kali jika dibandingkan periode yang sama pada 2017,” kata Founder dan CEO Sirclo, Brian Marshal.

Brian menambahkan bahwa selain berbayar, hingga 50.000 pengguna sampai saat ini telah menikmati layanan gratis Sirclo Store. “Seiring bertumbuhnya industri e-commerce di Indonesia dan melihat perkembangan dari berbagai brand yang telah mempercayai layanan Sirclo, kami sadar bahwa segala hal yang kami lakukan memberikan dampak yang besar bagi berbagai brand,” lanjutnya.

Belum lama ini Sirclo juga menawarkan Sirclo Commerce, solusi end-to-end channel management bagi brand besar, termasuk fast moving consumer goods (FMCG), yang ingin mengembangkan jangkauannya ke ranah online. “Sirclo Commerce saat ini telah bekerja sama dengan setidaknya 20 perusahaan yang mewakili lebih dari 80 brand besar,” kata Brian. Layanan ini telah digunakan oleh berbagai brand seperti Kao, Kellogg’s, Minimal, Quaker Oats, Reckitt Benckiser, dan Stanley Black & Decker. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Sirclo Bukukan Transaksi Toko Online Rp 100 Miliar. Please share...!

Back To Top