Tanoto Foundation Turut Mengembangkan Pendidikan Melalui Semangat Asian Games 2018

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (tengah) bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani (kedua dari kanan) berfoto dengan Jean Satrijo Tanudjojo, CEO Global Tanoto Foundation (kanan), Irsan Syarief, President Director RGE Indonesia (kedua dari kiri) dan Agung Laksamana, Corporate Affair Director, APRIL (kiri)  dalam acara penandatanganan perjanjian kerjasama untuk mendukung Asian Games 2018

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Tanoto Foundation, organisasi filantropi yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto, kembali menegaskan komitmennya untuk berkontribusi dalam pengembangan pendidikan di Indonesia melalui dukungan mereka terhadap pesta olahraga Asian Games 2018 yang ditandai dengan acara penandatanganan perjanjian kerjasama, hari ini di Kantor Wakil Presiden Republik Indonesia.
 
“Tanoto Foundation memiliki cita-cita untuk membawa semangat membangun negeri melalui peningkatan kualitas pendidikan," ujar CEO Global Tanoto Foundation, Jean Satrijo Tanudjojo. Lebih jauh, Satrijo mengungkapkan bahwa untuk mencapai pendidikan yang berkualitas diawali dengan menanamkan budaya gemar membaca di kalangan anak-anak Indonesia. Untuk mendorong budaya gemar membaca tersebut Tanoto Foundation senantiasa berupaya meningkatkan kualitas fasilitas pendidikan, terutama fasilitas perpustakaan.
 
Tanoto Foundation memulai kegiatan filantropi di tahun 1981 melalui pembangunan Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar di Besitang, Sumatra Utara. Tanoto Foundation berupaya meningkatkan kualitas hidup melalui dukungan di bidang pendidikan. “Pendiri Tanoto Foundation percaya bahwa peningkatan kualitas pendidikan harus dimulai sejak dini agar terbentuk fondasi yang kuat untuk pembelajaran jangka panjang,” ungkap Satrijo.
 
Sukanto Tanoto meyakini bahwa setiap orang harus mendapatkan kesempatan yang setara untuk dapat merealisasikan potensinya secara penuh serta pentingnya peran kunci pendidikan dalam mewujudkan potensi tersebut. Berbagai program pendidikan yang dijalankan Tanoto Foundation bertujuan untuk meningkatkan akses terhadap pendidikan sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan itu sendiri.
 
Dengan komitmen meningkatkan akses terhadap pendidikan, Tanoto Foundation merupakan salah satu lembaga penyedia beasiswa terdepan di Indonesia. Hingga kini, Tanoto Foundation telah memberikan beasiswa kepada lebih dari 7.500 mahasiswa. Dalam upayanya memperbaiki kualitas pendidikan, Tanoto Foundation memberikan dukungan melalui perbaikan proses pembelajaran, pengembangan profesional untuk para guru, serta perbaikan fasilitas sekolah. Melalui sejumlah program kerja tersebut, Tanoto Foundation telah mendukung pertumbuhan pendidikan yang berkualitas di 506 sekolah dan menjangkau 38.000 siswa serta lebih dari 4.900 guru.
 
Di tahun 2018 Tanoto Foundation menghadirkan strategi baru dalam menerapkan kekuatan transformatif dari pendidikan untuk meningkatkan kualitas hidup melalui pendekatan siklus kehidupan dalam tiga pilar utama. Diawali dengan pendidikan dan pengembangan anak usia dini, lalu diikuti dengan meningkatkan kualitas pendidikan dasar untuk siswa di tingkat SD dan SMP dengan menitikberatkan pada peningkatan kualitas tenaga pengajar, serta program pengembangan kepemimpinan untuk mahasiswa yang mengalami kesulitan finansial. (dri)
Labels: Pendidikan

Thanks for reading Tanoto Foundation Turut Mengembangkan Pendidikan Melalui Semangat Asian Games 2018. Please share...!

Back To Top