Tiga Perusahaan Dorong Kemajuan Pariwisata Indonesia

Tiga perusahaan dorong kemajuan pariwisata Indonesia


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Hadirnya teknologi internet membuat masyarakat dapat lebih mudah mengakses informasi mengenai destinasi wisata. Untuk itu, Treya mendukung perkembangan pariwisata Indonesia dengan terus mengedukasi masyarakat Indonesia bahwa banyak wilayah di Indonesia yang tidak kalah menariknya dengan destinasi liburan  luar negeri.

Treya merupakan sebuah online marketplace untuk open trip di Indonesia, di mana para Trip Organizer (TO) dan para traveler dapat bertemu melalui internet. CEO Treya, Arie Nasution mengungkapkan, menurut laporan Kementerian Pariwisata, devisa dari sektor pariwisata sepanjang tahun 2017 mencapai US$ 16,8 miliar dari total 17 juta wisatawan mancanegara, tetapi masih jauh dibandingkan negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia. Data-data inilah yang mendorong Treay mendukung pariwisata Indonesia.

Meskipun Open Trip semakin menjadi tren di kalangan masyarakat, namun mereka masih memiliki kesulitan dalam memilih dan membandingkan TO yang sesuai, baik dari segi harga, waktu, maupun destinasi wisata. Karena itu, Treya hadir untuk memberikan berbagai pilihan sesuai dengan kebutuhan masyarakat masing-masing.

“Kami telah bermitra dengan banyak TO, di mana setiap paket open trip yang mitra kami tawarkan ditampilkan secara detil di situs kami, yang tentunya dengan desain yang sangat user friendly. Dengan ini, kami berharap para traveler dapat dengan mudah memilih perjalanan wisata yang sesuai dengan keinginan mereka. Para traveler dapat membandingkan berbagai harga dan juga jadwal keberangkatan open trip dari berbagai TO melalui satu situs saja, yaitu Treya,” tambah Arie.

Dengan fokus pada bidang open trip, Treya memiliki tujuan untuk mempromosikan tempat- tempat wisata di seluruh Indonesia yang belum dijangkau oleh masyarakat luas dan juga membantu perekonomian warga lokal. Karena itu, Treya saat ini juga memiliki gerakan #IndonesiaFirst, sebuah gerakan yang mengedukasi masyarakat untuk memilih berwisata dan menghargai alam milik negara sendiri, Indonesia.

Dalam mendukung gerakan ini, Treya bekerja sama dengan Bank Mandiri dan Wardah Beauty untuk menghadirkan program bernama “See the Unseen of Indonesia”, sebuah program yang mengajak para pelanggan Treya dan masyarakat Indonesia untuk berlibur ke empat destinasi yang berbeda pada bulan Agustus yang akan datang dengan empat travel influencer yang ikut bekerja sama dengan Treya.

Menurut Vice President Bank Mandiri, Ary Manoppo, dukungan perseroan dalam “See the Unseen of Indonesia” merefleksikan komitmen Bank Mandiri dalam mendorong pembangunan Indonesia secara berkelanjutan di semua aspek, termasuk sektor pariwisata. “Melalui konsep desa wisata, misalnya, perseroan ingin meningkatkan partisipasi dan memberdayakan kearifan lokal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” kata Ary.

Brand Manager Wardah Beauty, Husna Sani, menambahkan bahwa Wardah selalu turut serta berpartisipasi dalam program anak muda yg aktif dan dinamis. "Wardah memahami bahwa hal utama yg perlu diperhatikan saat travelling salah satunya adalah kulit. Jangan sampai matahari menjadi hambatan untuk bersenang-senang selama travelling. Melalui program ini Wardah dapat menjadi solusi untuk menjawab kebutuhan kulit anak mudah yg aktif.”

Hiramsyah Thaib, perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ketua Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas, yang turut hadir dalam acara konferensi pers hari ini menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara pemerintah, perusahaan- perusahaan swasta, media-media, dan juga masyarakat demi kemajuan industri pariwisata lokal. “Tanpa adanya kerja sama antara semua pihak, kemajuan akan sulit dicapai, oleh karena itu kami dari Kementrian Pariwisata akan selalu mendukung startup-startup yang sevisi dengan kami,” ucap Hiramsyah.

“Melalui program ini, kami berharap bisa menghadrikan solusi dan bukti kepada masyarakat bahwa menjadikan berbagai wilayah di Indonesia menjadi destinasi wisata itu tidak kalah menyenangkan dan menariknya. Tentunya ke depannya, kami juga berharap untuk memiliki peran dalam mendukung industri pariwisata di Indonesia,” ujar Arie. (ym)
Labels: Travel

Thanks for reading Tiga Perusahaan Dorong Kemajuan Pariwisata Indonesia. Please share...!

Back To Top