Voting Atlet Favorit dan Lomba Video #PesonaAsianGames 2018

Kementerian Pariwisata meluncurkan Voting Atlet Favorit dan Lomba Video #PesonaAsianGames 2018 di Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata (6/7/2018)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Menteri Pariwisata Arif Yahya, menyampaikan, penyelenggaraan voting dan lomba video ini sebagai upaya mengajak masyarakat luas mensukseskan Asian Games 2018 serta memberikan dukungan kepada atlet Indonesia agar sukses berlaga di ajang pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

"Voting Atlet Favorit dan Lomba Video Pesona Asia Games 2018 kita jadikan sebagai wadah untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar memberikan dukungan kepada atlet kita yang berjuang di Asian Games 2018 sekaligus mempromosikan destinasi pariwisata unggulan di Tanah Air," jelasnya.

Dalam voting akan ada 100 nama atlet akan di-vote di Facebook hingga menghasilkan 20 nominator terdiri 10 nama atlet pria dan 10 nama atlet wanita yang akan di-vote. Kemudian 20 nominator atlet tersebut akan di-vote untuk menetapkan 4 atlet terfavorit (2 atlet pria dan 2 atlet wanita) sebagai pemenang.

Keempat atlet Asian Games 2018 terfavorit ini akan mendapatkan hadiah berupa paket wisata liburan ke Labuan Bajo dan uang tunai Rp 10 juta untuk masing-masing pemenang. Hadiah uang tunai Rp 500 ribu juga diberikan kepada 50 orang voters melalui undian.

Sementara itu untuk lomba video Pesona Asia Games 2018, penjurian akan dimulai tanggal 3 - 9 September 2018 dan pemenangnya akan diumumkan pada 10 September 2018. Juri utama akan memilih 3 pemenang dari 10 video terbaik dengan hadiah berupa paket wisata liburan ke Labuan Bajo dan uang masing-masing juara I Rp 50 juta, juara II Rp 30 juta, juara III Rp 20 juta, dan juara favorit Rp 10 juta.

Selain itu, Kemenpar juga bekerja sama dengan Raditya Dika bersama influencer lainnya, antara lain Mala Barbie, Radit Surbakti, Edhozell, Anindya K Putri, Ramon Y Tungka, dan Meizal Rossi. Nantinya mereka akan bertugas untuk mengencarkan dengan mem-posting di akun medsosnya mereka masing-masing untuk menyukseskan event Asian Games 2018 serta mempromosikan pariwisata Indonesia. (sd)
Labels: olahraga

Thanks for reading Voting Atlet Favorit dan Lomba Video #PesonaAsianGames 2018. Please share...!

Back To Top