Askrindo Targetkan Cover 12.000 Kapal di Pelindo III

Direktur SDM dan Umum Pelindo III Toto Heliyanto, Direktur Keuangan Pelindo III, U Saefudin Noer, Direktur Operasional Komersil Askrindo Dwi Agus Sumarsono, Pemimpin Wilayah 4 Askrindo, Ahmad Rizali, SVP Management System and Risk Management, Abdul Rofid Fanany, CEO Pelindo III Aria Askhara, usai penandatanganan kerja sama antara Askrindo dan Pelindo III di Surabaya, Rabu 15 Agustus 2018


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) melakukan perluasan kerja sama dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero) tentang Asuransi kapal sandar dan Penanggulangan Polusi Minyak (Oil Pollution) bagi kapal kapal yang bersandar di wilayah perairan Pelindo III.

Direktur Operasional Komersil Askrindo, Dwi Agus Sumarsono menjelaskan, Askrindo dan Pelindo III sebelumnya sudah melakukan kerja sama untuk penutupan asuransi aset milik Pelindo III beserta grupnya.

Selain itu, Askrindo juga telah mengcover Pelindo III dengan beberapa produk Askrindo antara lain, Property All Risk Insurance (PAR), Earthquake Insurance, Movable All Risk Insurance, Contractor Plant Machinery Insurance, Civil Engineering, Completed Risk Insurance, dan Marine Hull Insurance.

"Untuk perluasan kerja sama ini kita akan mengcover kapal-kapal yang bersandar di wilayah Pelindo III dan Penanggulangan Polusi Minyak (Oil Pollution). Kita menargetkan bisa mengcover sebanyak 30% dari total kapal yang bersandar yaitu sejumlah 9.000 hingga 12.000 kapal," ujar Dwi Agus, Rabu (15/8/2018)

Untuk kerja sama ini kami akan menginvestasikan sistem teknologi yang terintegrasi dengan Pelindo III dan dapat langsung diakses user (pemilik kapal) yang akan masuk wilayah Pelindo III, sehingga mempermudah pelayanan. Ke depan, lanjut Dwi Agus, Askrindo juga akan menawarkan kepada Pelindo III untuk pertanggungan asuransi pembangunan serta asuransi kontainer. "Tentunya kami berharap sinergi ini dapat kami tingkatkan dengan Pelindo I, II dan IV," pungkas Dwi Agus. (dri)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Askrindo Targetkan Cover 12.000 Kapal di Pelindo III. Please share...!

Back To Top