Dokter Sel Punca dan Pindad Raih BPPT Innovation Award

Kepala BPPT Unggul Priyanto (tengah) bersama Dokter sel punca (kiri) dan Direktur Utama PT Pindad (kanan) di sela-sela Anugerah BPPT Innovation Award di Jakarta. Keduanya meraih penghargaan yang pertama kali digelar BPPT


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Dokter pengembang terapi sel punca meraih Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Innovation Award 2018. Penghargaan ini diberikan kepada para inovator perorangan maupun perusahaan yang berhasil mengembangkan inovasi yang berdampak pada kemajuan teknologi. BPPT Innovation Award ini merupakan penghargaan yang diberikan pertama kalinya. Penghargaan ini melengkapi apresiasi BPPT setelah sebelumnya memberikan Penganugerahan Gelar Perekayasa Kehormatan dan BJ Habibie Technology Award (BJHTA). Selain kategori perorangan, BPPT Innovation Award (BIA) juga diberikan kepada perusahaan PT Pindad yang dinilai telah berhasil mengembangkan inovasi di bidang teknologi pertahanan dan keamanan (Hankam).

Kepala BPPT, Unggul Priyanto mengatakan, penghargaan ini merupakan lembaran sejarah baru bagi BPPT, karena diberikan untuk pertama kalinya. Setiap tahun BPPT memberikan penghargaan atau award kepada putra-putri terbaik bangsa yang telah memberi kontribusi nyata khususnya di bidang teknologi.

"BPPT Innovation Award ini lanjutnya, diberikan kepada seseorang atau instansi (perusahaan) yang telah menghasilkan produk baru hasil inovasi teknologi yang berdampak signifikan bagi industri," kata Unggul dalam Anugerah BIA 2018 di Auditorium BPPT, Jakarta, Kamis (2/8/2018).

Sedangkan BJHTA diberikan kepada ilmuwan yang telah menghasilkan karya nyata teknologi, berupa invensi bahkan inovasi yang berdampak pada kemajuan bidang teknologi. "Semoga penghargaan BIA dapat semakin memotivasi dan memicu semangat untuk terus mengembangkan diri dalam menghasilkan karya nyata, khususnya di bidang teknologi. Selain itu, pemberian BIA diharapkan memperbanyak tumbuhnya inovasi anak bangsa," pungkasnya. (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Dokter Sel Punca dan Pindad Raih BPPT Innovation Award. Please share...!

Back To Top