Eiger Sasar Pasar Pecinta Alam Jatim

Managing Director PT Eigerindo Multi Produk Industri (EIGER) Christian H. Sarsono (kanan) usai penandatanganan kerjasama dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jatim dan pembukaan Eiger Adventure Flagship Store di Surabaya, Sabtu (25/8/2018)


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- PT Eigerindo Multi Produk Industri (EIGER) memperkuat pasarnya di Jawa Timur dan menjalin kerjasama dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pengda Jawa Timur dalam membuka EIGER Adventure Flagship Store di Surabaya.

Managing Director EIGER Christian H. Sarsono mengatakan kerjasama dengan FPTI Jatim itu bertujuan untuk mewadahi pemanjat tebing muda berbakat yang selama ini membutuhkan pembinaan. Kerjasama serupa telah dilakukan dengan FPTI di Bandung, Jakarta, Makasar dan Bali. Untuk mendukung kerjasama itu, Eiger membuka EIGER Adventure Flagship Store di Surabaya yang menyediakan alat-alat dan fasilitas untuk latihan.

“Kami ingin dukungan Eiger ini akan melahirkan pemanjat tebing berprestasi,” katanya usai penandatanganan kerjasama dengan FPTI Jatim dan pembukaan Eiger Adventure Flagship Store di Surabaya, Sabtu (25/8/2018).

Sarsono mengatakan kerjasama dengan FPTI memang tidak secara langsung berkaitan dengan upaya mendongkrak baik penjualan maupun pangsa pasar EIGER di Jawa Timur. Namun ia berharap kerjasama dengan FPTI dan sekaligus pembukaan flagship store di Surabaya itu akan memberikan kontribusi Jawa Timur yang selama ini 15 persen dari total penjualan secara nasional. Jakarta dan beberapa wilayah di Jawa Barat selama ini masih merupakan pasar yang cukup besar sumbangannya pada pencapaian penjualan EIGER hingga 40 persen. “Kami ingin kontribusi dari Jawa Timur bisa naik dari sekarang 15 persen menjadi 20 sampai 25 persen ke depan,” ujarnya.

Dijelaskan, Eiger sampai saat ini sudah memiliki enam flagship store di Surabaya, Jakarta, Bali, Makassar, dan dua di Bandung, serta lebih dari 300 cabang di seluruh Indonesia dengan kelas yang berbeda yaitu showroom, shop in shop dan counters serta agentship.”Kerjasama dengan pembukaan flagship store baru di kota-kota lain seperti Medan,” jelasnya.

Kepala Divisi Marketing EIGER, Harimula Muharam menambahkan, Jawa Timur menyimpan potensi cukup besar dalam olahraga panjat tebing dan menjadi target pengembangan pasar Eiger. Lebih dari 181 nama gunung tersebar dari ujung barat hingga ujung timur wilayah provinsi Jawa Timur. Dari ratusan nama gunung tersebut, beberapa di antaranya adalah gunung-gunung dengan elevasi atau ketinggian di atas rata-rata. Bahkan gunung tertinggi di Pulau Jawa juga berada di dalam kawasan Jawa Timur.

“Selain itu, Kota Surabaya dan sekitarnya memiliki destinasi kegiatan outdoor yang sangat banyak sehingga besaran pegiat kegiatan luar ruang di Kota Surabaya dan Jawa Timur tentunya cukup besar sebagai target market Eiger,” imbuh Harimula. (pr)
Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Eiger Sasar Pasar Pecinta Alam Jatim. Please share...!

Back To Top